alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dini Hari Rumah Bakri Terbakar, Tetangga Panik, Pemiliknya Tidur Pulas

Muhammad Taufiq Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:06 WIB

Dini Hari Rumah Bakri Terbakar, Tetangga Panik, Pemiliknya Tidur Pulas
Rumah Bakri di Tuban hangus dilalap api [Foto: Beritajatim]

Pulang takziah, Gunawan melihat asap dan api mengepul dari rumah tetangganya bernama H Bakri (53) warga Tuban.

SuaraJatim.id - Pulang takziah, Gunawan melihat asap dan api mengepul dari rumah tetangganya bernama H Bakri (53) di Dusun Bandungrowo Desa Kedungsuko Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Ia segera berlari berteriak-teriak meminta tolong kepada warga setempat. Sementara pemiliknya, saat itu masih terlelap tidur di rumahnya. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (13/10/2021) dini hari.

Cerita ini disampaikan Kapolsek Plumpang AKP Wahyu Dwi Waluyo. Dari rumah Bakri, api kemudian merembet ke garasi rumah tetangganya, Mundhofar.

"Awal mula kejadian diketahui oleh Gunawan salah satu warga yang baru pulang setelah takziyah. Pada saat itu saksi melihat ada api dan kepulan asap yang membumbung tinggi di rumah milik H Bakri," kata Wahyu, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Nyenyak Tidur, 5 Orang Jember Ini Nyaris Terpanggang Hidup-Hidup

"Saksi berusaha teriak-teriak meminta tolong pada warga sekitar. Sehingga semua warga terbangun dan kemudian berusaha beramai-ramai memadamkan api," ujarnya.

Selanjutnya, petugas kepolisian dari Polsek Plumpang yang mendapatkan laporan tersebut langsung berusaha menghubungi petugas PMK dari BPBD Tuban untuk memadamkan api.

Dua unit kendaraan PMK dari BPBD Tuban dan Pos Damkar Rengel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar dua rumah tersebut.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Untuk kerugian material ditaksir sekitar Rp 65 juta untuk rumah H Bakri dan milik H Mundhofar kurang lebih sekitar Rp 20 juta," katanya memungkasi.

Baca Juga: Di Mana Makam Sunan Kalijaga?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait