alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Rekomendasi Kuliner Unik Khas Tuban, Salah Satunya Ampo Jajanan Berbahan Tanah Liat

Muhammad Taufiq Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:51 WIB

6 Rekomendasi Kuliner Unik Khas Tuban, Salah Satunya Ampo Jajanan Berbahan Tanah Liat
Ampo, makanan khas Tuban berbahan tanah liat [Foto: Dzargon.com]

Seperti halnya daerah di Jatim lainnya, Kabupaten Tuban juga memiliki jajanan khas sebagai oleh-oleh orang yang berkunjung ke sana.

SuaraJatim.id - Seperti halnya daerah di Jatim lainnya, Kabupaten Tuban juga memiliki jajanan khas sebagai oleh-oleh orang yang berkunjung ke sana.

Sebagai salah satu kabupaten dengan spot wisata religi populer, Tuban memang menjadi salah satu jujukan wisata wali songo di Indonesia, yakni makam Sunan Bonang.

Kemudian banyak lagi spot wisata lainnya yang juga cukup populer bagi masyarakat di pesisir utara Jatim tersebut. Selain itu, Di daerah Tuban ini juga banyak sekali kuliner atau makanan unik.

Nah kalian tentu penasaran kan dengan makanan unik khas bumi wali ini? Berikut ini 6 rekomendasi makanan unik dan lezat di Tuban, disarikan dari berbagai sumber:

Baca Juga: Begini Tujuan Ayah Asal Tuban Beri Nama Anaknya 19 Kata dan Terpanjang di Indonesia

Jajanan Ampo

Ampo adalah salah satu Makanan Khas Tuban yang unik, mungkin makanan ini jarang kamu temui di kota-kota lainnya karena makanan ini hanya ada di daerah Tuban saja.

Ampo merupakan jenis makanan ringan yang unik sebab dibuat dari tanah. Selain itu, kudapan ringan ini merupakan makanan tradisional bagi seluruh masyarakat di daerah Tuban.

Mungkin terdengar cukup aneh, tapi cemilan yang satu ini sudah digemari secara turun-temurun. Ampo biasanya dinikmati dengan secangkir kopi hangat.

Garang Asem

Garang Asem Khas Tuban. Makanan ini sebenarnya banyak juga ditemui di daerah lain. Namun di Tuban Garang Asemnya memang agak berbeda citarasanya.

Baca Juga: Sejarah Bandara Ngurah Rai Bali, Dibangun di Tengah Kuburan yang Sempat Dibom Jepang

Dimasak dengan kuah santan dengan bumbu rempah tradisional. Kuliner ini adalah salah satu masakan tradisional yang menggunakan bahan daging ayam kemudian dibungkus dengan menggunakan selembar daun pisang ketika sedang dimasak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait