alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibantai Persebaya, Coach Persipura Jacksen F Tiago: Emosional Pemain Kacau

Muhammad Taufiq Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:17 WIB

Dibantai Persebaya, Coach Persipura Jacksen F Tiago: Emosional Pemain Kacau
Jacksen F Tiago Pelatih Persipura Jayapura [Foto: Suarajatimpost]

Pelatih Persipura Jaya Pura Jacksen F Tiago menyayangkan permainan timnya usai dibantai Persebaya Surabaya 1-3 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia.

SuaraJatim.id - Pelatih Persipura Jaya Pura Jacksen F Tiago menyayangkan permainan timnya usai dibantai Persebaya Surabaya 1-3 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia.

Kartu merah yang didapat Israel Wamiau, pemain Persipura, sangat disayangkan oleh Jacksen yang juga mantan pemain Persebaya era 90-an itu. Menurut dia, kartu merah itu sebenarnya tak perlu terjadi andai bisa menenangkan emosinya.

Meski demikian, Jacksen tak mau menyalahkan Israel Wamiau yang diusir wasit. Dalam laga kemarin itu, kata dia, pemain Persipura sangat emosional sehingga tidak mampu mengontrol permainan.

Ini terutama terjadi sejak adanya beberapa pergantian pemain yang dilakukannya. Rupanya, pergantian itu berdampak pada emosional pemain. Laga ini sendiri digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Liga 1: Persipura Ditundukkan Persebaya 1-3 di Maguwoharjo

"Kita kehilangan kontrol permainan dan justru faktor emosional yang lebih meningkat. Makanya saya rasa mungkin ini dampak dari pergantian - pergantian yang saya lakukan tadi," kata Jacksen, seperti dikutip dari Suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Minggu (17/10/2021).

Pelatih berusia 53 tahun ini mengakui bila anak asuhnya bermain cukup emosional terutama menjelang laga berakhir. Hal ini berakibat adanya gesekan antar pemain, yang berbuah kartu merah untuk Israel Wamiau dan pemain Persebaya Surabaya Bruno, menit 90.

"Tadi sebenarnya emosional pemain di menit-menit terakhir itu sangat kacau, seharusnya seperti itu tidak boleh terjadi, kita tetap fokus, tapi itu sudah terjadi, ya apa boleh buat," tutur pelatih berpaspor Brazil ini.

Ia menyebut kartu merah ke Israel Wamiau bisa menjadi pelajaran dan evaluasi bagi timnya di laga selanjutnya. “Kita melakukan akan evaluasi dan pembicaraan dalam tim, bagaimana kira-kira antisipasi dalam tim supaya hal tersebut tidak terulang lagi,” tandasnya.

Sebagai informasi Israel Wamiau dan Bruno Moreira mendapat kartu merah langsung dari wasit Heru Cahyono, setelah keduanya terlibat aksi saling dorong dan kontak fisik di menit – menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Persebaya Mengamuk di Maguwoharjo, Bantai Persipura 3-1

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait