alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON XX Papua Selesai, Jatim Peringkat Tiga Perolehan Medali dan Siap Tatap PON XXI 2024

Muhammad Taufiq Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:37 WIB

PON XX Papua Selesai, Jatim Peringkat Tiga Perolehan Medali dan Siap Tatap PON XXI 2024
Sejumlah penari tampil menghibur penonton saat Upacara penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.

Semua pertandingan cabang olahraga telah selesai dimainkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Jawa Timur ( Jatim ) berada di posisi 2 klasemen perolehan medali.

SuaraJatim.id - Semua pertandingan cabang olahraga telah selesai dimainkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Jawa Timur ( Jatim ) berada di posisi 2 klasemen perolehan medali dengan 110 emas di bawah DKI Jakarta (111 emas) dan Jabar peringkat pertama (133 emas).

PON XX Papua 2021 telah selesai, sekarang saatnya menatap PON selanjutnya yang akan digelar di Sumatera Utara dan Aceh. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim telah melakukan berbagai persiapan jelang pagelaran olahraga akbar empat tahunan tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung dia dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (17/10/2021). PON XXI sesuai jadwal bakal digelar pada 2024.

"Kami akan bekali dengan persiapan lebih matang agar prestasi bisa ditingkatkan. Tentunya kami akan sangat berharap Jatim bisa menjadi tuan rumah PON ke depannya," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: PWNU Jatim Tegaskan Dukung ke Gus Yahya Staquf Maju Calon Ketum PBNU di Muktamar ke-34 NU

Erlangga dan rombongan kontingen Jatim terakhir tiba di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo pada Sabtu (16/10) malam, dan disambut oleh Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

KONI, kata dia, berterima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan perhatian luar biasa kepada atlet dan ofisial Jatim selama penyelanggaraan PON di Papua, 2-15 Oktober 2021.

Pada edisi PON kali ini, Jawa Barat kembali menjadi juara umum sehingga mengulangi kesuksesan pada PON 2016. Jawa Barat mengumpulkan 133 medali emas, 105 medali perak, dan 115 perunggu.

Kontingen DKI Jakarta menempati posisi kedua dengan 110 medali emas, 91 medali perak, dan 100 medali perunggu. Kemudian, Jatim meraih 110 medali emas, 89 medali perak dan 88 medali perunggu.

Sedangkan, tuan rumah Papua finish urutan keempat dengan 93 medali emas, 66 medali perak, dan 102 perunggu.

Baca Juga: Sumut Gagal Capai Target di PON Papua, KONI Minta Maaf

Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mengapresiasi prestasi dan totalitas serta sportivitas yang telah dijunjung tinggi oleh para atlet selama berlaga di PON XX.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait