alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Keseruan Tradisi Bagi-bagi Duit Warga Bangkalan Saat Maulid Nabi

Muhammad Taufiq Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:41 WIB

Video Keseruan Tradisi Bagi-bagi Duit Warga Bangkalan Saat Maulid Nabi
Keseruan tradisi bagi-bagi uang saat Maulid di Bangkalan Madura [Tangkapan layar Instagram]

Tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati masyarakat Indonesia di sejumlah daerah. Beberapa daerah ini memiliki cara berbeda-beda.

SuaraJatim.id - Tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati masyarakat Indonesia di sejumlah daerah. Beberapa daerah ini memiliki cara berbeda-beda.

Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW itu memang menjadi salah satu hari besar bagi ummat Islam Nusantara. Tak terkecuali di Bangkalan Madura. Warga setempat memiliki cara unik merayakan maulid Nabi ini.

Salah satu caranya dengan bagi-bagi uang receh. Seperti sebuah video yang viral baru-baru ini. Dalam video tersebut nampak masyarakat tua, muda, bapak-bapak sampai emak-emak ikut rebutan uang receh tersebut.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan. Video emak-emak histeris hujan-hujanan bersama bocah-bocah kecil dan pria dewasa nampak berebut uang di halaman rumah warga.

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW yang Bisa Dikirim Via WhatApp

Kondisi hujan agaknya tidak memengaruhi kebahagiaan mereka itu. Mereka berebut uang receh sambil berteriak-teriak histeris bersama anak-anak kecil.

Tradisi ini biasa digelar setiap 11 Robiul Awal Tahun Islam, yang pada tahun ini jatuh pada Senin 18 Oktober 2021. Unggahan ini pun menjadi sorotan warganet untuk berkomentar.

"Wartawan yg nulis muternya kurang jauh ini di Bangkalan tak hanya di Kec Kamal (seperti yg ada di berita diatas). Tapi juga di bbrp kecamatan lain. Termasuk yg paling ramai di kecamatan Burneh," tulis akun @mamadta****

"Uhuy leburrr ," tulis akun lainnya @_alifarh***

"Seru sekali hahaha," tulis akun lainnya @uswatun_hu***

Baca Juga: Manduobaleh, Tradisi Rang Agam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait