alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Golkar Jatim Pertimbangkan 'Lamar' Gubernur Khofifah Dampingi Airlangga di Pilres 2024

Muhammad Taufiq Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:08 WIB

Golkar Jatim Pertimbangkan 'Lamar' Gubernur Khofifah Dampingi Airlangga di Pilres 2024
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Arry Saputra)

DPD Partai Golkar Jatim sedang mempertimbangkan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Keua Umum Golkar Airlangga Hartanto.

SuaraJatim.id - DPD Partai Golkar Jatim sedang mempertimbangkan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Keua Umum Golkar Airlangga Hartanto maju sebagai capres-cawapres 2024.

Golkar Jatim berharap Khofifah mau mendapingin Airlangga yang berniat maju pada Pilpres 2024 nanti. Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, kepada wartawan kemarin.

"Bu Gubernur adalah salah satu nama yang layak dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Pak Airlangga. Calon yang lain tetap terbuka," kata Sarmuji, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (21/10/2021).

"Kita akan lihat terus perkembangannya, apakah cocok untuk kerja sama dan cocok untuk menopang elektabilitas atau tidak," katanya.

Baca Juga: Golkar Jatim Sebut Khofifah Layak Dampingi Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Saat merayakan momentum HUT ke-57 Partai Golkar, Sarmuji juga memantapkan dukungan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden tahun 2024.

"Seluruh warga Golkar Jatim di semua kabupaten, kota telah memantapkan niat dan membulatkan tekad untuk mengusung ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanga Hartarto sebagai presiden tahun 2024," ujarnya.

Sarmuji menegaskan, keputusan Golkar Jatim mengusung Airlangga, sudah diputuskan dalam Munas, Rapimnas, Musda, dan Rakerda yang dilaksanakan partai beberapa waktu lalu.

"Dasarnya (mengusung Airlangga) adalah amanat Munas, Rapimnas, Rapimda, serta Rakerda yang sudah dilaksanakan oleh semua DPD kabupaten/kota," katanya.

Selain keputusan internal Partai Golkar, Anggota DPR RI ini menyebut, bahwa secara sosiologi, popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto semakin meningkat.

Baca Juga: PPKM DIY Belum Turun Level, Airlangga: Tunggu Pekan Depan Insya Allah Level 2

"Dasar sosiologisnya bisa kita lihat bahwa di Jatim perkembangan popularitas dan elektabilitasnya Pak Airlangga makin lama makin naik. Kalau survei sebelumnya hanya 35 persen untuk popularitas, kemarin survei The Republik sudah mencapai 62 persen. Sedangkan, elektabilitasnya pada survei sebelumnya hanya nol koma kemarin sudah 4,5 persen. Jadi, jalan Pak Airlangga untuk menang pilpres di Jatim sangat terbuka," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait