alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Mohon Kesembuhan untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Dinar Surya Oktarini Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Doa Mohon Kesembuhan untuk Diri Sendiri dan Orang Lain
Doa mohon kesembuhan. [Shutterstock]

Berikut kumpulan doa mohon kesembuhan saat tengah sakit.

SuaraJatim.id - Ketika tengah dalam keadaan diberi ujian sakit, maka selain berobat juga memanjatkan doa mohon kesembuhan pad aAllah SWT. 

Namun kita harus selalu percaya bahwa penyakit itu datangnya dari Allah SWT dan hanya Allah juga yang mampu mengangkat penyakit tersebut. Maka dari itu, selain berusaha sembuh dengan berobat secara medis, kita juga perlu membaca doa mohon kesembuhan.

Ilustrasi doa, berdoa, wanita muslim berdoa, islam (elemen envato)
Doa mohon kesembuhan (elemen envato)

Pada kesempatan ini kami akan mengulas doa-doa untuk memohon kesembuhan penyakit, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Doa Mohon Kesembuhan Untuk Diri Sendiri

Baca Juga: Pergi Menjenguk, Ini Doa untuk Orang Sakit yang Tepat Lengkap dengan Terjemahannya

Menurut salah satu kisah Nabi yang dikisahkan dalam kisah 25 Nabi, ketika Nabi Ayyub AS sedang diuji oleh Allah dengan diberikan penyakit lantas ia berdoa kepada Allah memohon agar penyakitnya diangkat. Berikut adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ayyub AS dan diabadikan dalam surat Al-Anbiya ayat 83:

“Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin."

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

Selain doa di atas adapun doa lain yang dapat dipanjatkan sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT untuk meminta kesembuhan dari penyakit, yakni:

"Bismillah, bismillah, bismillah. U'idzuka bi izzatillahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadziru. As’alullahal 'adhima rabbal 'arsyil 'adhim an yasyfiyaka."

Baca Juga: Mudah Dihafalkan, Berikut Beragam Doa Buka Puasa Latin dan Artinya

Artinya: "Dengan nama Allah, dengan nama Allah, dengan nama Allah, aku lindungi kamu berkat kemuliaan Allah dan qudrah-Nya dari kejahatan barang yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan. Aku memohon kepada Allah Yang Maha Besar, Tuhan Arasy yang maha besar agar Dia menyembuhkanmu."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait