facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalah Dari Arema FC, Persik Kediri Kini Masuk Zona Merah Degradasi

Muhammad Taufiq Sabtu, 20 November 2021 | 10:05 WIB

Kalah Dari Arema FC, Persik Kediri Kini Masuk Zona Merah Degradasi
Persik Kediri vs Arema FC di laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia [Foto: Timesindonesia]

Persik Kediri dikalahkan Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia dengan sekor 2-3, di Stadion Sultan Bantul, Jumat (19/11/2021).

SuaraJatim.id - Persik Kediri dikalahkan Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia dengan sekor 2-3, di Stadion Sultan Bantul, Jumat (19/11/2021).

Hasil tambahan tiga poin bagi Arema FC itu tentu saja membuat tim Singo Edan percaya diri dalam menempel Persib. Berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 2021, Arema FC kini mengoleksi 23 poin.

Posisi itu terpaut 2 poin dari Persib yang berada di posisi kedua dengan meraih 25 poin. Sementara itu, bagi Persik hasil itu membuat mereka turun ke zona merah degradasi dengan berada di urutan 16 dengan koleksi 10 poin.

Laga Arema FC vs Persik ini tersaji sangat menarik. Persik yang coba tampil menekan lebih dulu beberapa kali melancarkan peluang ke pertahanan Arema FC di menit-menit awal.

Baca Juga: Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta: Duel Klasik Penuh Gengsi di BRI Liga 1

Mereka berhasil dominan dalam penguasaan bola, serta skema serangan yang lebih efektif. Karena skemanya berjalan lancar, Macan Putih mampu melancarkan dua tembakan on target dalam kurun waktu 15 menit pertama.

Tim Macan Putih itu unggul lebih dulu di menit 30 lewat kaki Youssef Ezzejjari setelah berhasil memanfaatkan umpan Doinatan Machado.

Dua menit berselang, Arema FC berhasil membalas. Dany Saputra melakukan pelanggaran terhadap Tito Hamzah di kotak penalti.

Carlos Fortes yang menjadi eksekutor berhasil melepaskan tembakan ke arah kanan yang gagal dijangkau oleh kiper Persik dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat Arema FC berbalik mendominasi. Hasilnya, di menit 44 dan 45+4 Johan Ahmat Farisi dan Feby Eka Putra berhasil menambah dua gol untuk Arema FC.

Baca Juga: Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Persik mengejar ketertinggalan di babak kedua. Melalui penalti, Youssef berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-3 di menit 77. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-3 untuk keunggulan Arema FC.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait