alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah Daerah di Surabaya Banjir Usai Diguyur Hujan Deras Sore Tadi

Muhammad Taufiq Selasa, 23 November 2021 | 21:10 WIB

Sejumlah Daerah di Surabaya Banjir Usai Diguyur Hujan Deras Sore Tadi
Banjir di Kota Surabaya [Foto: Beritajatim]

Dua wilayah di Kota Surabaya malam ini kebanjiran dengan ketinggian beragam setelah hujan deras mengguyur pada sore tadi, Selasa (23/11/2021).

SuaraJatim.id - Dua wilayah di Kota Surabaya malam ini kebanjiran dengan ketinggian beragam setelah hujan deras mengguyur pada sore tadi, Selasa (23/11/2021).

Banjir diantaranya terjadi di kawasan Jalan Tengger Raya dan kawasan Simo Hilir. Di kawasan Jalan Tengger Raya mengalami banjir hingga hampir menyentuh lutut orang dewasa.

Di kawasan Simo Hilir Kecamatan Sukomanunggal ketinggian banjir pun tak jauh berbeda. Air di kawasan itu ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa.

"Biasa banjir, dari depan Sentra Kuliner Tengger ini sampek depan pasar Banjar Sugihan itu. Terus ya masuk ke perumahan Tengger Raya," ujar Sutris (52), warga Jalan Tengger Raya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Launching Tunjungan Romansa, Momentum Kembalinya Kejayaan Wisata Tunjungan

Sutris juga menambahkan bahwa selama ini kawasan tersebut langganan untuk banjir. Berbagai upaya warga telah dilakukan agar kawasan tersebut terhindar dari banjir.

"Kalo kebersihan saluran kami slalu ada kerja bakti, ini tadi kan memang hujan deras jadi cepet aja," katanya menambahkan.

Sementara itu, warga Simo Hilir, Ridho (24), mengatakan nyaris setiap musim hujan di daerah tersebut diterjang banjir. Musim hujan kali ini pun sama, rumahnya juga terendam air.

"Di sini kalau banjir sudah sering. Setiap kali jika turun hujan lebat," katanya menegaskan.

Apakah selokan besar pernah dibersihkan petugas pemkot? Ridho tidak tahu persis. Ia mengatakan kalau di daerah tersebut menjadi jalan aliran air untuk menuju selokan besar.

Baca Juga: Anjing Terjebak di Kontainer Peti Kemas India-Surabaya, Kondisinya Memprihatinkan

Dia pun berharap Pemkot Surabaya turun tangan mengatasi banjir yang kerap terjadi saat memasuki musim penghujan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait