alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Capres 2024, Projo Tunggu Titah Jokowi: Puan Komplet, Ganjar Keren dan Marketable

Muhammad Taufiq Kamis, 25 November 2021 | 21:09 WIB

Soal Capres 2024, Projo Tunggu Titah Jokowi: Puan Komplet, Ganjar Keren dan Marketable
Relawan Pro Jokowi di Surabaya [Foto: Dok]

Bicara pencalonan presiden (Capres) 2024, Bendahara Umum DPP Pro Jokowi (Projo) Panel Barus mengatakan sampai sekarang belum menentukan sikap.

SuaraJatim.id - Bicara pencalonan presiden (Capres) 2024, Bendahara Umum DPP Pro Jokowi (Projo) Panel Barus mengatakan sampai sekarang belum menentukan sikap.

Projo belum memutuskan mendukung nama calon siapapun pada Pilpres 2024 nanti. Panel mengatakan masih akan menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal siapa nama yang bakal didukung nanti.

Meskipun begitu, bukan berarti ProJo tidak memiliki perhatian terhadap nama tokoh-tokoh yang dirasa layak didukung pada kontestasi Pilpres 2024.

Ia misalnya, menyebut sejumlah nama mulai dari Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang dinilai layak dan disebut menjadi kandidat kuat dalam Pilpres nanti.

Baca Juga: Puan Maharani: Banyak Guru Honorer di Pelosok Negeri Gajinya Tak Mencukupi

Puan Maharani, ia menjelaskan, merupakan paket komplet yang memiliki pengalaman berlimpah. Begitu pun Ganjar Pranowo yang disebutnya keren dan diminati masyarakat.

"Menurut saya komplit Mbak Puan itu. Kalau Pak Ganjar keren, marketebel, laku, diminati," ujar Panel dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu (24/11/2021).

Namun demikian, lanjut Panel, pihaknya belum menentukan dukungan akan berlabuh ke siapa. Apalagi, selain Puan dan Ganjar juga ada beberapa tokoh yang masuk sorotan.

Misalnya ada nama Tri Rismaharini, Ridwan Kamil, Anis Baswedan, dan Khofifah. Namun, kata dia, untuk saat ini pihaknya hanya fokus mendukung pemerintahan Jokowi hingga 2024.

"Karena memang ini masih 2021, Pemilu presiden masih 28 Februari 2024. Jadi masih 3 tahun lagi. Masih terlalu pagi untuk bicara Pilpres. Kita fokus hari ini utk membantu Pak Jokowi," ujarnya menegaskan.

Baca Juga: Puan Klaim Semangat Tuntaskan RUU TPKS, Tapi Suara Mayoritas Fraksi di Panja Masih Berbeda

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait