alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seharian Warga Bojonegoro Tertimbun Batu Kapur, Saat Ditemukan Sudah Tewas

Muhammad Taufiq Selasa, 30 November 2021 | 07:11 WIB

Seharian Warga Bojonegoro Tertimbun Batu Kapur, Saat Ditemukan Sudah Tewas
Lokasi warga Bojonegoro tertimbun longsoran batu kapur [Foto: Beritajatim]

Nasib tragis menimpa Kasbolah (51) warga Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Nasib tragis menimpa Kasbolah (51) warga Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Ia tewas tertimbun longsoran batu kapur.

Kasbolah sendiri merupakan seorang penambang batu kapur. Seharian lamanya tubuhnya terpendam reruntuhan batu kapur yang digalinya sendiri hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (27/11/20021) di kawasan tambang kapur Gunung Karan, Desa Gunungsari Kecamatan Baureno. Hal ini seperti dijelaskan Kapolsek Baureno Iptu Suiswanto.

Iptu Suiswanto mengatakan, peristiwa longsornya penambangan batu kapur yang dilakukan secara manual ini memang rawan terjadi. Korban sendiri diketahui kesehariannya merupakan penambang batu kapur tradisional yang mengelola lahannya sendiri.

Baca Juga: Sejarah Kabupaten Bojonegoro: Dikuasai Kerajaan Majapahit Hingga Kerajaan Demak

"Korban ditemukan sudah tertimbun reruntuhan batu kapur selama sehari, karena informasi dari istrinya sejak Sabtu korban sudah tidak pulang, dan pada Minggu baru ditemukan," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Senin (29/11/2021).

Pencarian di lokasi tambang ini dilakukan setelah istri korban, Mutiah sudah berusaha mencari suaminya ke rumah rekan kerjanya dan tidak membuahkan hasil.

Bersama sejumlah tetangga dan rekan kerja suaminya, Mutiah kemudian mencari ke lokasi tambang dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Setelah dicari, titik lokasi penambangan yang dilakukan korban kondisinya longsor. Jasad korban yang tertimbun longsoran kemudian dilakukan evakuasi dan pemeriksaan medis.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis RSUD Karangpilang Babat Kabupaten Lamongan bahwa tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutkan korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya menegaskan.

Baca Juga: Viral, Suami Ketahuan Selingkuh Sama Istri Sah, Nama Lengkap Pelakor Disebar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait