facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bulog Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Erick Tanjung Minggu, 05 Desember 2021 | 15:38 WIB

Bulog Kirim Bantuan Logistik  Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Pengungsi korban erupsi gunung Semeru. (Dok. BNPB)

Bulog berusaha meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana letusan Gunung Semeru ini dengan langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat, ujar Ermin.

SuaraJatim.id - Bulog Peduli bergerak cepat menggelontorkan bantuan pangan kepada warga yang menjadi korban bencana letusan Gunung Semeru melalui dapur umum di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB di Sumber Wuluh, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Pimpinan Wilayah Bulog Jawa Timur Ermin Tora untuk tahap pertama kepada warga terdampak, dengan berfokus pada kebutuhan pangan berupa beras, mi instan, air mineral dan sarden kaleng.

“Bulog berusaha meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana letusan Gunung Semeru ini dengan langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana dengan berkoordinasi melalui dapur umum,” kata Ermin Tora dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2021).

Untuk bantuan tahap kedua, Bulog Peduli juga menginventarisir tambahan kebutuhan-kebutuhan lain bagi warga terdampak melalui koordinasi dengan posko-posko evakuasi.

Baca Juga: Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemkab Kediri Kirim Sembako

“Tim Bulog Peduli juga sedang mendata kebutuhan lain selain kebutuhan pangan yang dibutuhkan oleh warga terdampak, seperti selimut, masker dan kebutuhan lainnya,” ujar Ermin.

Selanjutnya Bulog juga memastikan bahwa kegiatan operasional di cabang dan gudang-gudang Bulog sekitar tetap berjalan normal guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar kondisi perekonomian dapat segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas normal.

“Alhamdulillah aset dan infrastruktur Bulog di sekitar bencana tidak terdampak secara signifikan, sehingga kegiatan pelayanan publik kami tetap berjalan seperti biasa tanpa gangguan," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait