facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Penangkapan Kakek Pelaku Penculikan Anak di Surabaya, Begini Fakta Sebenarnya

Muhammad Taufiq Senin, 27 Desember 2021 | 15:48 WIB

Viral Video Penangkapan Kakek Pelaku Penculikan Anak di Surabaya, Begini Fakta Sebenarnya
Viral video kakek disebut-sebut pelaku penculikan di Surabaya [Foto: Beritajatim]

Hari ini viral di media sosial dan aplikasi berbagi pesan WhatsApp video seorang kakek tua ditangkap. Video itu dibumbui narasi kalau si kakek pelaku penculikan anak.

SuaraJatim.id - Hari ini viral di media sosial dan aplikasi berbagi pesan WhatsApp video seorang kakek tua ditangkap. Video itu dibumbui narasi kalau si kakek pelaku penculikan anak.

Peristiwa itu juga disebut-sebut terjadi di Dupak Magersari Gang 2 Kota Surabaya Jawa Timur ( Jatim ). Penangkapan tersebut dikatakan terjadi hari ini, Senin (27/12/2021).

Namun setelah dikonfirmasi ke Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Oloan Manullang, ternyata keterangan dalam video yang beredar di masyarakat tersebut salah besar.

Ia membenarkan bahwa anggotanya sempat mengamankan kakek tua tersebut. Namun si kakek bukanlah pencuil anak, melainkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang baru keluar dari liponsos.

Baca Juga: Tak Sadar Namanya Dipanggil, Begini Aksi Kocak Wisudawati yang Berhasil Terekam Kamera

"Bukan, orang stress itu. Warga kos di situ baru keluar dari liponsos," ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Manullang pun menegaskan, pihaknya telah memeriksa kakek tua tersebut. Karena diduga stress, polisi lantas mengirim kakek tersebut ke liponsos lagi agar mendapat tempat yang lebih aman.

"Karena di Menur ditolak, lalu warga ya terganggu jadi kami kirim ke Liponsos lagi agar mendapatkan tempat yang aman," katanya.

Dalam rekaman video tersebut, kakek tua yang telah diamankan oleh sejumlah polisi tersebut sempat mendapatkan tendangan di perut oleh anggota lainnya. Akibatnya, tampak beberapa warga menegur polisi tersebut dengan bahasa daerah.

Baca Juga: Viral Toyota Fortuner Gunakan Strobo Paksa Pemobil untuk Minggir, Publik Geram

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait