facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Awal Tahun 2022 Pembawa Harapan Baik, Keberkahan, Terhindar dari Nafsu Jahat

Pebriansyah Ariefana Kamis, 06 Januari 2022 | 17:16 WIB

Doa Awal Tahun 2022 Pembawa Harapan Baik, Keberkahan, Terhindar dari Nafsu Jahat
Ilustrasi berdoa (pixbay)

Doa awal tahun jika diamalkan akan membawa harapan baik, keberkahan dan terhindar dari nafsu jahat.

SuaraJatim.id - Doa awal tahun 2022 perlu diucapkan bagi kaum muslim. Sebab doa ini akan membawa kebaikan untuk diri pribadi.

Doa awal tahun jika diamalkan akan membawa harapan baik, keberkahan dan terhindar dari nafsu jahat.

Hal itu dikutip dari Solopos.com sebagaimana diinformasikan di situs resmi organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama

Doa Awal Tahun 2022

Baca Juga: Jadwal Peristiwa Penting Tahun 2022: AFF U-23 hingga Piala Dunia 2022

Berikut ini doa awal tahun yang dibaca sebanyak 3 kali.

Allaahumma antal abadiyyul qadiimul awwal. Wa ‘alaa fadhlikal ‘azhiimi wa kariimi juudikal mu‘awwal. Haadzaa ‘aamun jadîdun qad aqbal. As’alukal ‘ishmata fîhi minas syaithaani wa auliyaa’ih, wal ‘auna ‘alaa haadzihin nafsil ammaarati bis suu’I, wal isytighaala bimaa yuqarribunii ilaika zulfaa, yaa dzal jalaali wal ikraam.

Artinya: Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.

Doa Akhir Tahun 2021

Doa berikut ini dianjurkan Rasullulah SAW dan dibaca sebanyak tiga kali sebelum magrib pada hari terakhir bulan Zulhijah.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Akan Memperbaiki Kualitas Hidupmu di Tahun 2022, Tertarik Mencobanya?

Allaahumma maa‘amiltu min ‘amalin fii haadzihis sanati maa nahaitanii ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhaa ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alaa ‘uquubatii, wa da‘autanii ilat taubati min ba‘di jaraa’atii ‘alaa ma‘shiyatik. Fa innii astaghfiruka, faghfirlii wa maa ‘amiltu fîhaa mimmaa tardhaa, wa wa‘attanii ‘alaihits tsawaaba, fa’as’aluka an tataqabbala minnii wa laa taqtha‘ rajaa’ii minka ya’ kariim.

Artinya: Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah kau membuatku putus asa. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.

Demikian ulasan dan manfaat doa awal tahun 2022 dan doa akhir tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait