facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tetap Layani 5 Pelanggan di Lumajang Meski Rugi, Alasan Provider Internet Ini Bikin Haru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 07 Januari 2022 | 17:26 WIB

Tetap Layani 5 Pelanggan di Lumajang Meski Rugi, Alasan Provider Internet Ini Bikin Haru
Tetap Layani 5 Pelanggan di Lumajang Meski Rugi, Alasan Provider Internet Ini Bikin Haru. [Instagram/@khofifah.ip]

Ada provider layanan internet yang rela merugi karena hanya dipakai oleh segelintir pelanggan. Salah satunya seperti provider yang ada di Lumajang, Jawa Timur ini.

SuaraJatim.id - Pandemi yang masih terus berlangsung memaksa pelajar harus ikut beradaptasi dengan keadaan masa kini. Adanya peraturan pemerintah yang melarang belajar tatap muka membuat pelajar beralih ke belajar daring sebagai solusi untuk tetap mendapatkan ilmu selama di rumah.

Tak hanya murid, para guru pun dituntut untuk melek teknologi karena harus tetap memberikan ilmu. Bahkan, tak sedikit guru yang ada di daerah pelosok harus berjuang untuk mendapatkan sinyal internet.

Hal itu juga tak lepas dari kehadiran provider di daerah tersebut. Bahkan, ada provider yang rela merugi karena hanya dipakai oleh segelintir pelanggan. Salah satunya seperti provider yang ada di Lumajang, Jawa Timur ini.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dilansir dari akun instagram @khofifah.ip, dia mengaku baru-baru ini bertemu dengan salah satu petugas provider swasta penyedia jasa internet di Lumajang.

Baca Juga: Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas, Sejumlah Desa Kena Hujan Abu Vulkanik

Betapa kagetnya dia ketika mengetahui jika kabel yang melintasi sungai di Lumajang tersebut hanya digunakan oleh 5 pelanggan saja.

"Baru-baru ini saya bertemu dengan salah satu provider swasta penyedia jasa internet yang tengah mengulur kabel melintasi sungai di Lumajang. Ternyata, instalasi kabel itu hanya untuk melayani 5 orang pelanggan," tulis Khofifah seperti dikutip SuaraJatim.id, Jumat (7/1/2021).

Meskipun merugi, ternyata ada alasan di balik provider tersebut mau memberikan jasanya untuk 5 pelanggan tersebut.

"Saat ditanya, apa tidak rugi ? Jawabannya diluar dugaan. "Ya sudah pasti rugi. Tapi dua dari lima pelanggan itu adalah guru yang harus mengajar secara daring". MasyaAllah, panjang umur orang-orang baik," lanjut Khofifah.

Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Abu Menyembur Setinggi 1.500 Meter

"Kalo gitu anggarkan untuk pasang satelit di daerah terpencil ibu," ujar @elang***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait