facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

RSUD Dolopo Madiun Rawat Satu Pasien Perempuan Positif Varian Omicron

Muhammad Taufiq Jum'at, 14 Januari 2022 | 19:56 WIB

RSUD Dolopo Madiun Rawat Satu Pasien Perempuan Positif Varian Omicron
Ilustrasi omicron, negara pusat penyebaran omicron (pixabay)

Kabar terbaru terkait sebaran varian Omicron di Jatim datang dari Madiun. Seorang pasien positif varian baru Covid-19 itu dikabarkan sedang dirawat di RSUD Dolopo.

SuaraJatim.id - Kabar terbaru terkait sebaran varian Omicron di Jatim datang dari Madiun. Seorang pasien positif varian baru Covid-19 itu dikabarkan sedang dirawat di RSUD Dolopo.

Kabar ini dibenarkan Direktur Utama RSUD Dolopo Kabupaten Madiun dr Purnomo Hadi di Madiun, Jumat (14/01/2022). Satu pasien positif ini merupakan kasus pertama di kabupaten itu.

Menurut dia, pasien terdeteksi positif varian Omicron tersebut seorang perempuan berinisial S (25) warga Kecamatan Dagangan yang merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) dan baru pulang dari Hong Kong.

"Saat ini pasien dalam kondisi baik dan sedang menjalani isolasi di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun," katanya seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Waspada Virus Omicron, Kapolri Cegah Masyarakat Tak ke Luar Negeri

"Pasien yang bersangkutan menjalani isolasi di RSUD Dolopo sejak 7 Januari 2022," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, temuan kasus pertama Omicron di Kabupaten Madiun tersebut merupakan hasil rujukan dari puskesmas di wilayah tempat tinggalnya.

Saat itu, S melakukan "rapid test" atau tes cepat antigen di puskesmas karena keluarganya akan menyelenggarakan hajatan. Saat dites antigen, hasilnya positif. Kemudian pihak puskesmas merujuk yang bersangkutan ke RSUD Dolopo.

Oleh RSUD Dolopo lalu ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR dan dikirim ke Surabaya. Hal itu mengingat riwayat yang bersangkutan adalah seorang mantan PMI dan baru pulang dari luar negeri.

"Hasil tes dari Surabaya menunjukkan bahwa pasien S diduga kuat terdeteksi positif COVID-19 varian Omicron," katanya.

Baca Juga: Mual dan Muntah, Waspadai Gejala Varian Omicron pada Pencernaan

Meski terdeteksi positif Omicron, kondisi S sangat baik. Bahkan yang bersangkutan tidak mengalami gejala apapun saat diketahui terpapar hingga saat ini sedang menjalani isolasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait