facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah Peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi di Jepang Terluka Ditusuk Orang

Muhammad Taufiq Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:52 WIB

Sejumlah Peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi di Jepang Terluka Ditusuk Orang
Ilustrasi borgol. [Envato Elements]

Seorang siswa peserta seleksi ujian masuk perguruan tinggi di Tokyo Jepang tiba-tiba mengamuk dan menusuk peserta ujian lain, Sabtu (14/01/2022).

SuaraJatim.id - Seorang siswa peserta seleksi ujian masuk perguruan tinggi di Tokyo Jepang tiba-tiba mengamuk dan menusuk peserta ujian lain, Sabtu (14/01/2022).

Akibatnya, sejumlah siswa terluka dan pingsan. Kabar ini tentu menggegerkan negeri Dai Nipon itu, mengingat kasus kekerasan di sana bisa dibilang sangat jarang.

Penyiar NHK, media terkemuka di Jepang, menyebutkan tiga orang pingsan setelah terluka dalam insiden tersebut. Terduga pelaku merupakan siswa SMA berusia 17 tahun.

Siswa yang mengamuk kemudian melukai orang lain itu pada akhirnya bisa diamankan. Hal ini seperti dilaporkan surat kabar Asahi.

Baca Juga: Sedang Ujian Seleksi Perguruan Tinggi, Siswa SMA di Jepang Serang Siswa Lain Pakai Senjata Tajam

Pemerintah Jepang sedang mengelar ujian seleksi perguruan tinggi di ratusan lokasi di seluruh negeri, yang diikuti oleh sekitar lima ratus ribu siswa SMA.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo mengatakan pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut atau mengonfirmasi penangkapan.

Kejahatan dengan kekerasan sangat jarang terjadi di Jepang. Namun ada sederet aksi penikaman yang tak terduga.

Pada Oktober seorang pria berkostum Joker Batman menikam belasan orang di gerbong kereta di Tokyo. Aksi itu membuat para penumpang lari ketakutan dan bergegas keluar dari jendela.

Beberapa bulan sebelumnya seorang pria juga menusuk sejumlah penumpang di kereta komuter Tokyo. ANTARA

Baca Juga: 4 Sosok dan Tindakan Heroiknya dalam Peristiwa Pearl Harbor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait