facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ciri-ciri Wanita Masuk Surga, Pastian Kalian Lakukan 5 Hal Ini

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 21 Januari 2022 | 15:54 WIB

Ciri-ciri Wanita Masuk Surga, Pastian Kalian Lakukan 5 Hal Ini
Ilustrasi hijab. (Dok: Instagram/maula.hijab)

Hal itu berdasarkan sabda Rasulullah SAW bersabda tentang empat sikap wanita yang membuatnya diperbolehkan masuk surga melalui pintu mana pun.

SuaraJatim.id - Ciri-ciri wanita masuk surga apa saja? Di antara yang sudah jelas adalah wanita masuk surja jika rajin sholat, jaga kemaluan, dan taat ke suami.

Hal itu berdasarkan sabda Rasulullah SAW bersabda tentang empat sikap wanita yang membuatnya diperbolehkan masuk surga melalui pintu mana pun.

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, “Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.” (HR. Ahmad)

Selain itu ada 5 hal lagi yang perlu dilakukan wanita agar masuk surga, berikut ulasan yang dikutip dari Hops:

Baca Juga: Bacaan Dzikir Setelah Sholat, Bukan Hanya Subhanallah, Alhamdulillah dan Allahuakbar

1. Wanita sabar

Kesabaran membawa kebaikan dunia dan akhirat. Allah berfirman dalam surat Al Ahzab ayat 35.

2. Mendidik anak perempuan dengan baik

Seorang wanita yang menjadi ibu lalu berhasil mendidik anak perempuannya dengan baik juga dijanjikan ganjaran surga dan dijauhkan dari api neraka.

3. Sabar saat sakit

Baca Juga: Tata Cara Sholat Istikharah untuk Meminta Petunjuk dan Keberkahan Allah SWT, Lengkap dengan Niat yang Baik dan Benar

Manusia diuji dengan rasa sakit, yang bila dihadapi dengan ikhlas akan mendapat ganjaran yang besar dari Allah SWT.

4. Mencari ridha suami

Ridha suami atas istri merupakan salah satu cara menggapai ridha Allah dan ganjaran surga. Rasulullah pernah berkata bahwa wanita penghuni surga adalah wanita yang selalu bisa meminta ridha suaminya. (meminta maaf) saat suaminya sedang marah atau saat ia sedang marah kepada suaminya.

5. Amar ma’ruf nahi munkar

Dalam surah at – Taubah: 71, Allah menjelaskan bahwa siapa saja yang menjadi penolong bagi orang lain dengan menyuruh mengerjakan hal yang ma’ruf serta mencegah yang munkar, baik laki-laki maupun wanita, mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Maka wanita yang amar ma’ruf dan nahi munkar adalah calon penghuni surga. Wallahu a’lam bish-shawab.

Demikian ciri-ciri wanita masuk surga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait