facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Vaksinasi di Daerah Wisata Dipercepat Buat Atasi Penularan Covid-19

Muhammad Taufiq Jum'at, 18 Februari 2022 | 16:00 WIB

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Vaksinasi di Daerah Wisata Dipercepat Buat Atasi Penularan Covid-19
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Untuk mencegah penularan Covid-19, vaksinasi di sejumlah daerah wisata di Indonesia harus dipercepat. Ini disampaikanKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

SuaraJatim.id - Untuk mencegah penularan Covid-19, vaksinasi di sejumlah daerah wisata di Indonesia harus dipercepat. Ini disampaikan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Utamanya, kata dia, daerah wisata yang memiliki intensitas tinggi. Salah satu tempat wisata prioritas percepatan vaksinasi adalah wilayah Borobudur, Jawa Tengah. Sebab menurut Kapolri, kawasan tersebut memiliki interaksi yang tinggi.

Sigit meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut juga dilakukan serentak di 34 provinsi dengan target 1.114.750 dosis vaksin, terdiri atas 834.474 untuk dosis pertama dan kedua, serta 280.276 untuk dosis ketiga atau booster.

"Harus didorong percepatan vaksinasi dilaksanakan dengan baik," kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (18/02/2022)

Baca Juga: Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak Sebut Vaksinasi Dosis 1 Capai 92,70 Persen

Jenderal bintang empat tersebut menjelaskan, percepatan vaksinasi dilakukan untuk menghadapi COVID-19 varian Omicron yang saat ini jumlah kasusnya terus meningkat.

Di wilayah Jawa Tengah terjadi peningkatan angka kasus positif varian Omicron. Pada minggu lalu angka kasus sekitar 2.000 kasus harian dan pada tanggal 17 Februari kemarin, menembus angka 4.000 kasus harian.

"Tentunya ini menjadi perhatian semua sesuai dengan arahan Pak Presiden, harus melakukan akselerasi vaksinasi dan tentunya penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan," ucap Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini menuturkan, akselerasi vaksinasi penting dilakukan khususnya untuk anak-anak dan masyarakat usia lansia. Sebab angka kematian tertinggi terjadi pada usia lansia.

Sigit pun memerintahkan jajarannya bekerja sama dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan strategi-strategi percepatan vaksinasi, mulai dari vaksinasi keliling maupun dari pintu ke pintu.

Baca Juga: Duh, 133 Warga Sumbar Positif Terpapar Covid-19

Ia juga meminta sejumlah pihak terkait untuk membantu sosialisasi masyarakat yang belum divaksin primer (dosis satu dan dua) untuk segera mendatangi gerai vaksin Polri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait