facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Avanza Tertabrak Kereta Api di Blitar, Dua Korban Tewas dan Seorang Balita Kritis

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 01 Mei 2022 | 08:48 WIB

Avanza Tertabrak Kereta Api di Blitar, Dua Korban Tewas dan Seorang Balita Kritis
Kondisi mobil akibat kecelakaan tertabrak kereta api di Blitar. [Suara.com/Farian]

Kecelakaan tragis itu terjadi di perlintasan sebidang tanpa palang pintu dan penjagaan.

SuaraJatim.id - Peristiwa kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali terjadi. Minibus Avanza ringsek usai tertabrak KA Penataran relasi Blitar-Malang di Blitar, Jawa Timur, pada Sabtu (30/4/2022) sore.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa kecelakaan kereta api versus mobil ini terjadi ketika Avanza yang dikemudikan Tri Yoga Legowo (30) hendak menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun.

Mobil nahas itu berisi dua orang penumpang, yakni Anisa Rahmawati (32) dan Alwi Khasanah yang masih balita. Saat itu, rombongan keluarga asal Bandung tersebut berjalan dari arah barat ke timur dan hendak menyebrang perlintasan sebidang di sisi selatan jalan.

Setelah ambil jalur kanan, mobil langsung menyebrangi perlintasan kereta api tersebut. Nahas, rangkaian gerbong KA Penataran melintas dari arah barat ke timur. Jarak yang sudah dekat, membuat Tri Yoga Legowo tak sempat menyelamatkan mobilnya.

Baca Juga: 126.000 Tiket Ludes Terjual, Puncak Arus Mudik Moda Kereta Api Sudah Terjadi di H-3 Kemarin

Tabrakan pun tak terhindarkan. Avanza dengan nomor polisi AG 1886 QS tersebut terpental beberapa meter dari titik kejadian. Bagian kanan mobil ringsek usai dihantam si ular besi dengan nomor lokomotif KP/376 tersebut.

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan olah TKP dan membawa  korban ke rumah sakit. Tri Yoga Legowo dan istrinya, Anissa Rahmawati, dinyatakan tewas sedangkan Alisa Khasanah yang masih balita kondisinya masih kritis.

“Anggota saat ini masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian,” ujar Kasatlantas Polres Blitar, AKP Kadek Aditya Yasa Putra ketika dikonfirmasi, Sabtu.

Ia menambahkan, sejumlah saksi masih diperiksa polisi terkait kejadian ini. Sementara para korban telah dievakuasi dan berada di RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

Kontributor : Farian

Baca Juga: Nostalgia Foto Mudik Zaman Dulu, Naik Kereta Api Sampai Desak-Desakkan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait