facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

H+1 Lebaran, Antrean Kendaraan di Exit Tol Jombang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 03 Mei 2022 | 13:42 WIB

H+1 Lebaran, Antrean Kendaraan di Exit Tol Jombang
H+1 Lebaran, kemacetan panjang terjadi di pintu keluar atau exit Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) gerbang Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Selasa (3/5/2022). [Beritajatim.com]

Kepala Departemen Operasi Astra Tol Jomo (Jombang Mojokerto) Zanuar Firmanto mengatakan kemacetan karena tingginya masyarakat yang hendak silaturahmi lebaran.

SuaraJatim.id - Terjadi antrean kendaraan di pintu keluar atau exit Tol Jombang - Mojokerto (Jomo), Selasa (3/5/2022). Persisnya di Gerbang Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Selasa (3/5/2022).

Kemacetan terpantau hingga Simpang Mengkreng, utamanya pada jalur arteri ke arah barat atau arah Kediri. Kendaraan roda empat tak bergerak. Bahkan terlihat para pengemudi keluar dari kendaraanya. Mereka duduk di dekat kendaraan.

Rozaq Ansori (46), pemudik asal Gresik mengatakan, dia bersama keluarga hendak silaturahmi ke kerabatnya. Namun memasuki Simpang Mengkreng, kendaraan sudah padat merayap. Bahkan di dekat keluar tol Bandar kendaraan semakin menumpuk.

“Macetnya 5 kilometer lebih. Utamanya jalur arteri arah Kediri. Kendaraan tidak bisa bergerak,” kata Rozaq mengutip Beritajatim.com, Selasa.

Baca Juga: Libur Lebaran, Wisata Jip Merapi Laris Manis Diserbu Wisatawan

Kepala Departemen Operasi Astra Tol Jomo (Jombang – Mojokerto) Zanuar Firmanto mengatakan kemacetan karena tingginya masyarakat yang hendak silaturahmi lebaran. Pihaknya memprediksi volume kendaraan yang melintas tol Jomo hari ini mencapai 85 ribu.

“Untuk menghindari penumpukan lebih parah. Pengendara yang hendak keluar tol Bandar kita arahkan ke pintu keluar Nganjuk,” kata Zanuar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait