facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Orang Jadi Korban, Pengelola Kenpark Surabaya Diminta Tanggung Jawab

Muhammad Taufiq Sabtu, 07 Mei 2022 | 16:47 WIB

Belasan Orang Jadi Korban, Pengelola Kenpark Surabaya Diminta Tanggung Jawab
Detik-detik wahana seluncuran di Kenjeran Park Surabaya ambrol pada Sabtu (7/5/2022) siang, belasan orang dilaporkan terluka. (Instagram/@terangmedia)

Insiden wahana seluncuran air di Kenpark Surabaya yang menyebabkan belasan orang luka mendapat respons dari Pemkot Surabaya.

SuaraJatim.id - Insiden wahana seluncuran air di Kenpark Surabaya yang menyebabkan belasan orang luka mendapat respons dari Pemkot Surabaya.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta pengelola kolam renang tersebut untuk bertanggung jawab. Ini menyusul insiden ambrolnya seluncuran air yang menyebabkan 17 orang luka pada Sabtu (7/5/2022).

Saat ini para korban sudah dirawat ke RSUD Soewandhie untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Armuji pun menyerahkan proses selanjutnya ke pihak berwenang.

"Saya juga meminta agar pengelola bertanggungjawab atas keselamatan pengunjung," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Baca Juga: Kesaksian Pengunjung Kenpark Surabaya, Detik-detik Seluncuran Ambrol Sebabkan Belasan Orang Luka

Dia juga mendesak agar seluruh fasilitas hiburan baik yang dikelola pemerintah maupun swasta dilakukan pengecekan menyeluruh. Bahkan perlu diperketat monitoring terhadap tata kelola tempat wisata.

"Mainan anak-anak itu harus dicek apakah masih layak apa tidak, selain itu yang dikelola oleh pihak swasta harus sering dimonitoring," katanya.

Saat ini para korban sudah dirawat ke RSUD Soewandhie untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Armuji pun menyerahkan proses selanjutnya ke pihak berwenang.

"Pemerintah Kota Surabaya melalui BPBD dan sejumlah puskesmas telah memberikan layanan kegawatdaruratan, selanjutnya biar diproses sesuai ketentuan," katanya.

Sebelumnya, peristiwa ambrolnya wahana seluncuran Kenpark Surabaya terjadi siang tadi, Sabtu (06/05/2022). Wahana setinggi 8 meter itu ambrol hingga melukai belasan orang.

Baca Juga: Satu Korban Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Masih Anak-anak Luka Cedera Otak

Seluncuran yang digunakan anak-anak bermain patah di sisi tengah. Kejadian ini disebut berlangsung pada 13.45 WIB. Para korban saat itu sedang menikmati liburan di kolam renang Kenjeran Park Surabaya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait