facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sorotan Berita Kemarin di Jatim, Kasus PMK di Mojokerto Menggila sampai Kasus Pembunuhan Perempuan di Hotel Kediri

Muhammad Taufiq Minggu, 15 Mei 2022 | 06:05 WIB

Sorotan Berita Kemarin di Jatim, Kasus PMK di Mojokerto Menggila sampai Kasus Pembunuhan Perempuan di Hotel Kediri
Ilustrasi Sapi. [Antara]

Sejumlah peristiwa menarik menjadi sorotan di Jawa Timur kemarin, Sabtu (14/05/2022).

SuaraJatim.id - Sejumlah peristiwa menarik menjadi sorotan di Jawa Timur kemarin, Sabtu (14/05/2022). Mulai dari melejitnya angka kasus wabah virus PMK di Mojokerto sampai kasus pembunuhan perempuan di Kediri.

1. Hewan terserang PMK di Mojokerto melejit

Jumlah hewan ternak sapi yang terinfeksi virus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) di Kabupaten Mojokerto melonjak drastis. Tercatat sebanyak 1.076 ekor sapi yang terjangkit virus ini.

Berdasarkan data Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Mojokerto hingga Jumat (13/5) ada sebanyak 1.076 ekor sapi yang tersebar di 91 desa dari 18 kecamatan yang terjangkit PMK. Dari jumlah itu, sebanyak 14 ekor sapi yang mati akibat virus Foot and Mouth Disease ini.

Baca Juga: Polda Jateng Gandeng Stakeholder Terkait Antisipasi Penyebaran Wabah PMK Pada Hewan Ternak

Sedangkan sebaran sapi terinfeksi PMK terbanyak berada di wilayah perbatasan, seperti di Kecamatan Dawarblandong 264 ekor dengan angkat kematian 5 ekor. Kemudian di Kecamatan Pacet 114 ekor dan sapi yang mati 2 ekor.

Selanjutnya di Kecamatan Kutorejo, jumlah sapi yang terpapar virus PMK sebanyak 105 ekor dan 5 ekor sapi mati. Sementara untuk jumlah sapi yang dinyatakan sembuh baru mencapai 88 ekor atau hanya 8,2 persen dari jumlah sapi yang terpapar virus PMK.

2. Pemotor kecelakaan di Trawas

Pengendara motor kecelakaan menabrak pagar di kawasan Jalan Raya Trawas, Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Nahas, korban meninggal di lokasi kejadian.

Korban diketahui identitasnya Ali Mustofa (20) warga Dusun Tenggulunan, Desa Watugolong, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Sementara yang bonceng, Sindi Dwi Saputri (21) selamat dan hanya menderita luka-luka.

Baca Juga: Pemprov Hentikan Pasokan Ternak dari Jawa Timur dan Aceh, Ini Alasannya

Kronologisnya, korban Ali Mustofa (20) mengendarai motor Honda CBR nopol W 6176 ZO berjalan dari arah arah selatan ke utara atau dari Trawas ke Mojosari. Motor kemudian hilang kendali lantaran korban diduga mengantuk.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait