facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Bus PO Ardiansyah, Halalbihalal Warga Benowo Gang II Batal Digelar

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 17 Mei 2022 | 22:29 WIB

Kecelakaan Bus PO Ardiansyah, Halalbihalal Warga Benowo Gang II Batal Digelar
Kondisi Benowo gang II pasca kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (17/5/2022) malam. [SuaraJatim/Dimas Angga]

Sebanyak 11 warga Benowo gang II jadi korban kecelakaan pada Senin (16/5/2022) kemarin.

SuaraJatim.id - Agenda halalbihalal warga di Benowo gang II, Surabaya batal digelar, Selasa (17/5/2022). Ini akibat peristiwa kecelakaan maut bus PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto.

Sebanyak 11 warga Benowo gang II jadi korban kecelakaan pada Senin (16/5/2022) kemarin. Kemudian, tiga korban diantaranya meninggal dunia. Duka mendalam menyelimuti lingkungan setempat.

Ketua RT setempat, Abdul Mu'id menuturkan sempat menghubungi Ainur Rofiq, korban meninggal kecelakaan bus tersebut, sebelum berangkat berwisata ke Dieng, Jawa Tengah.

"Sabtu paginya sempat sama saya ngobrol soal materi acara Halalbihalal warga yang rencananya digelar Selasa malam ini. Tahu ada kejadian seperti ini otomatis batal," ujar dia, Kamis.

Baca Juga: Terungkap! Sopir Bus Maut PO Ardiansyah Tak Mengantongi SIM

Ia menambahkan, agenda wisata tersebut bukan agenda rutin dari warga Benowo gang II. Namun memang agenda spontanitas.

"Ke Dieng itu memang berangkat karena kepingin wisata, bukan agenda tahunan atau gimana. Yang mengadakan ya warga sendiri secara spontanitas, jadi siapa yang kepingin ikut ya monggo," terangnya.

Akibat sejumlah belasan warga Benowo gang II jadi korban kecelakaan, membuat lingkungan setempat lebih sepi dari biasanya.

Pada malam ini, hanya tampak warga melakukan tahlil dan yasinan di beberapa rumah duka gang 2 serta gang 3, dan suasana duka juga masih terasa di dua kampung ini.

Sementara itu, pemilik Warkop 84 Benowo, Yatonah, yang biasa ditempati warga setempat nongkrong, juga menjelaskan jika para korban adalah orang-orang baik. Bahkan, sebagian besar korban tewas dikenalnya baik dan kerap berbincang dengannya.

Baca Juga: Hasil Tes Urine Sementara Sopir Bus PO Ardiansyah Positif Sabu

"Sing seda iku wong e ayu-ayu, ganteng-ganteng, apik-apik tok, kenal sedanten, sadean sekul ten ngajeng pasar niku (Yang meninggal dunia itu orangnya cantik-cantik, ganteng-ganteng, baik-baik semua, kenal semua, jualan nasi di depan pasar situ)," kata Yatonah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait