facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Parah Terjadi di Bungah Gresik, Satu Orang Tewas, Polisi Selidiki Sopirnya

Muhammad Taufiq Rabu, 18 Mei 2022 | 17:15 WIB

Kecelakaan Parah Terjadi di Bungah Gresik, Satu Orang Tewas, Polisi Selidiki Sopirnya
Tronton tabrak mobil lalu seruduk rumah orang di Gresik [Foto: Antara]

Kecelakaan parah terjadi di Simpang 3 Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu (18/05/2022). Satu orang tewas dalam kecelakaan.

SuaraJatim.id - Kecelakaan parah terjadi di Simpang 3 Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu (18/05/2022). Satu orang tewas dalam kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarlosi di Gresik mengatakan, satu orang tewas itu merupakan pengemudi mini bus Ertiga bernama Sugiono (60), warga Desa Bungah Kecamatan Bungah.

Korban, kata Engkos, tewas setelah mobilnya diseruduk truk angkut kontainer yang kemudian menyeruduk rumah toko (ruko) di wilayah itu

"Kami masih selidik untuk sopir truk masih dalam pendataan, karena mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit, dan satu orang meninggal dunia yakni pengemudi mobil. Sopir truk kontainer mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit," katanya.

Baca Juga: Truk Seruduk Mobil Ertiga hingga Remuk Tak Berbentuk di Pantura Gresik, Terdapat Satu Korban Jiwa

Engkos juga masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan, dan dugaan awal truk kontainer mengalami rem blong.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu truk kontainer melaju dari arah utara menuju selatan.

Dengan kondisi jalan berkontur menurun membuat laju truk cukup cepat, dan truk diduga mengalami rem blong.

Bangunan yang diseruduk tepat berada di sebelah toko swalayan, sedangkan mobil Suzuki Ertiga W-1745-CW yang ada di lokasi kejadian ringsek.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari dan arah Surabaya macet total. Di sisi selatan, kemacetan mencapai lebih satu kilometer. Hal ini dikarenakan ada proses evakuasi. ANTARA

Baca Juga: Masjid Mirip Istana di Gresik Punya Kolam Terapi Ikan, Bikin Betah Berkunjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait