facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pengendara Mobil Pribadi Gunakan Lampu Strobo di Jalan Tol Mojokerto

Muhammad Taufiq Jum'at, 20 Mei 2022 | 09:45 WIB

Viral Pengendara Mobil Pribadi Gunakan Lampu Strobo di Jalan Tol Mojokerto
Lampu kedip di Tol Mojokerto [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Video yang memperlihatkan mobil pribadi yang menyalakan lampu strobo saat melewati exit tol Mojokerto, Jawa Timur, viral di media sosial.

SuaraJatim.id - Video yang memperlihatkan mobil pribadi yang menyalakan lampu strobo saat melewati exit tol Mojokerto, Jawa Timur, viral di media sosial.

Diduga hal tersebut membuat pengendara lain yang ada di belakangnya merasa terganggu. Video tersebut dibagikan oleh akun instagram @andreli_48.

Dalam video berdurasi pendek tersebut terlihat mobil Terios hitam dengan plat nomor L 1924 AAB akan melewati exit tol Mojokerto.

Mobil tersebut tampak menyalakan lampu strobo.

Baca Juga: Sopir Bus Maut Kecelakaan Tol Surabaya-Mojokerto Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ada Unsur Kelalaian dan Positif Narkoba

Lampu strobo, atau disebut juga dengan lampu rotator, adalah salah satu jenis lampu yang tergolong sebagai aksesoris pada mobil. Ciri khas dari lampu ini adalah mengeluarkan warna dan bergerak memutar (rotate).

Biasanya, lampu strobo hanya dipakai untuk mobil atau kendaraan yang bersifat darurat, seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans, Palang Merah Indonesia (PMI), mobil petugas kepolisian negara, mobil patroli jalan tol, dan lain-lain.

Penggunaan lampu strobo sendiri sudah diatur oleh negara melalui Undang-Undang. Aturan ini tercantum lengkap pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Unggahan tersebut pun menuai beragam respon dari warganet.

"pak polisi tahu gini harusnya gimana ya. Apa beda dengan knalpot brong atau gimana," ujar punya***

Baca Juga: Sopir Bus PO Ardiansyah Tersangka Kasus Kecelakaan di Tol Mojokerto

"tembak lampu jauh aja sih," kata anhar***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait