facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Ponorogo Ditemukan Tewas di Dasar Sumur Tua

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 21 Mei 2022 | 00:30 WIB

Warga Ponorogo Ditemukan Tewas di Dasar Sumur Tua
Ilustrasi sumur. Kakek Ponorogo meninggal di sumur. (Pixabay/mh-grafik)

Korban diketahui berusia 70 tahun diduga terjatuh ke sumur di dekat sawah.

SuaraJatim.id - Wujud (70) ditemukan tewas di dasar sumur dekat sawa miliknya, Jumat (20/5/2022). Peristiwa tragis itu terjadi di Desa Ngrukem Kecamatan Mlarak Ponorogo.

Lansia tersebut ditemukan tak bernyawa di dasar sumur kedalaman 3,5 meter dengan diameter 1,5 meter.

 Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi mengatakan, kronologi berawal saat korban meninggalkan rumahnya sejak Jumat pagi tadi tanpa pamit.

“Kebetulan anak dan istrinya itu juga tidak ada di rumah, mereka berdua bersilaturahmi ke salah satu rumah saudaranya,” katanya mengutip Beritajatim.com, Jumat.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Bercumbu di Taman Ponorogo Viral, Warganet: Mungkin Merayakan Kebijakan Melepas Masker di Ruang Terbuka

Setelah keluarga korban pulang ke rumah, tidak didapati kakek Wujud. Sampai siang pun, korban juga tidak memperlihatkan batang hidungnya di rumah. Hingga akhirnya pihak keluarga berinisiatif untuk mencari.

“Keluarga korban kemudian melapor ke perangkat desa dan bhabinkamtibmas Desa Ngrukem. Warga juga ikut mencari keberadaan korban,” katanya.

Setelah seharian mencari, ada petunjuk untuk keberadaan korban. Saat keluar rumah itu, korban terekam di CCTV milik tetangganya. Di rekaman video CCTV itu, korban berjalan menuju area persawahan milik korban. Kemudian warga memfokuskan pencarian di sawah. Hingga salah satu warga menemukan korban sudah tenggelam di dalam sumur, yang berada di dekat sawahnya.

“Karena korban juga sudah tua dan mungkin pikun. Saat ke sawah itu mungkin korban lupa kalau di sawah ada sumurnya. Apalagi di mulut sumur juga tidak kasih pembatas atau pengamanan,” katanya.

Anggota Polsek dan Koramil Mlarak dibantu dengan personel BPBD Ponorogo melakukan evakuasi terhadap korban yang dalam keadaan meninggal di dalam sumur. Petugas menyelam ke dalam untuk mengangkat korban ke permukaan.

Baca Juga: Pencuri Kayu di Hutan Lindung Ponorogo Terciduk, Terancam 5 Tahun Penjara

“Proses evakuasi tidak terlalu lama, soalnya korban sudah kelihatan di dalam sumur,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait