facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Sidoarjo Menyiapkan Rp10 Miliar Anggaran Beasiswa untuk Mahasiswa

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 21 Mei 2022 | 01:00 WIB

Pemkab Sidoarjo Menyiapkan Rp10 Miliar Anggaran Beasiswa untuk Mahasiswa
Ilustrasi Mahasiswa - beasiswa dari Pemkab Sidoarjo. (Pixabay/coyot)

Bupati Muhdlor menambahkan, mahasiswa jenjang S1 sampai S3 berkesempatan mendapatkan beasiswa. Pihaknya menyiapkan 2.000 kuota mahasiswa.

SuaraJatim.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali menyatakan pihaknya telah menganggarkan Rp10 miliar untuk program beasiswa tahun 2022. Program ini khusus untuk mahasiswa menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Anggaran tersebut dialokasikan khusus untuk mendongkrak agar lebih banyak lagi pemuda Sidoarjo yang berprestasi. Selain itu, program ini juga untuk membantu biaya pendidikan para mahasiswa Sidoarjo yang sedang mengalami kendala pembiayaan," kata Gus Muhdlor mengutip Timesindonesia.co.id, Jumat (20/5/2022).

Bupati Muhdlor menambahkan, mahasiswa jenjang S1 sampai S3 berkesempatan mendapatkan beasiswa. Pihaknya menyiapkan 2.000 kuota mahasiswa.

"Jumlah kuotanya sebanyak 2.000 mahasiswa yang pendaftarannya sudah dibuka sejak awal Februari 2022 lalu dan ditutup pada akhir Maret 2022. Pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp5 juta," ungkap Gus Muhdlor.

Baca Juga: Dua Petugas Pemasang WiFi Tersengat Listrik di Sidoarjo, Satu Orang Tewas

Pemberian beasiswa tersebut kata Gus Muhdlor akan mendongkrak motivasi para pemuda Sidoarjo untuk lebih getol lagi melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Program ini juga sebagai bentuk kepedulian bupati pada kemajuan pendidikan dengan memberikan apresiasi pada mahasiswa yang berprestasi, baik prestasi akademik, nonakademik maupun prestasi dalam agama.

“Banyak pemuda Sidoarjo yang berprestasi, ini terlihat saat pemerintah membuka program beasiswa jalur prestasi. Mereka yang berprestasi tidak hanya kuliah di dalam negeri saja ada juga mahasiswa asal Sidoarjo yang saat ini tengah belajar di luar negeri juga ikut mendaftar,” terang Gus Muhdlor.

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu bangga melihat para pemuda Sidoarjo yang punya semangat juang tinggi untuk menjadi orang yang sukses. Gus Muhdlor optimis dengan kepedulian pemerintah daerah yang dilakukan sekarang membuat para pemuda itu lebih loyal untuk ikut membangun daerahnya.

“Membangun negeri tak akan berhasil tanpa membangun pemudanya, begitu juga dengan Sidoarjo. Jika ingin Sidoarjo menjadi daerah yang diperhitungkan maka yang harus dibangun adalah generasi mudanya. Ini yang kita lakukan sekarang, bila pemerintah daerahnya peduli dengan masa depan generasi mudanya maka dari sana loyalitas untuk daerahnya akan bangkit,” paparnya.

Baca Juga: Emak-emak di Sidoarjo Tak Berdaya Melawan Jambret Kalung

Dan yang paling penting lagi, lanjut Gus Muhdlor, program beasiswa ini menjadi trigger ke depannya akan lebih banyak lagi pemuda-pemuda di kota Delta yang berprestasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait