facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Enggak Hanya Fokus Menang, Persik Akan Tampil Atraktif Hadapi PSM Makassar di Laga Penentuan Piala Presiden 2022

Muhammad Taufiq Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:26 WIB

Enggak Hanya Fokus Menang, Persik Akan Tampil Atraktif Hadapi PSM Makassar di Laga Penentuan Piala Presiden 2022
Pelatih Persik Kediri Javier Roca menjelang laga [Foto: ANTARA]

Laga penentuan bakal dilakoni Persik Kediri dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Macan Putih itu bakal menghadapi lawan tangguh, PSM Makassar.

SuaraJatim.id - Laga penentuan bakal dilakoni Persik Kediri dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Macan Putih itu bakal menghadapi lawan tangguh, PSM Makassar.

Dalam laga yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang itu, Persik menjanjikan penampilan atraktif dan menarik. Bukan hanya fokus pada kemenangan semata, Persik bakal menampilkan laga yang layak ditonton saat melawan PSM.

Hal ini disampaikan Pelatih Persik Kediri Javier Roca. Ia mengatakan bahwa pada laga penentu tersebut ia tidak hanya mengincar kemenangan, namun juga ingin mempertontonkan sepak bola yang berkualitas dan atraktif.

"Kita besok akan mencoba tampil dengan performa terbaik, untuk memberikan permainan atraktif. Karena tuntutan dari suporter dan manajemen, tidak puas jika hanya sekadar menang," kata Roca, dikutip dari Antara, Sabtu (18/06/2022).

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Ridwan Kamil: Tidak Ada Sepak Bola yang Lebih Berharga daripada Nyawa Manusia

Roca menjelaskan, ia sangat berharap pada laga penentu turnamen pramusim yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu anak asuhnya bisa menampilkan permainan cantik yang bisa menghibur penonton.

Menurutnya, jika hanya menargetkan kemenangan tanpa mampu menampilkan permainan yang bagus, ia merasa kurang puas. Pada laga itu, ia juga tetap akan melakukan rotasi pemain yang disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Untuk kita, tiga poin itu kurang memuaskan jika tidak tampil bagus. Rotasi akan selalu ada dalam pertandingan, ini rotasi alami sebenarnya sesuai dengan perjalanan pertandingan," katanya.

Ia menambahkan, untuk meredam tekanan PSM Makassar yang dimotori oleh Willem Jan Pluim, ia telah menyiapkan strategi khusus. Aliran bola kepada pemain asing PSM Makassar itu, akan diganggu agar tidak menjadi peluang emas bagi tim berjuluk Juku Eja itu.

"Untuk menjaga satu pemain akan sulit, tapi paling tidak secara taktikal, koneksi bola di sekitar Pluim akan kita putus. Jika ia nyaman bermain pada satu posisi, akan kita blokir," ujarnya.

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal di GBLA, Polisi Sebut Gegara Tak Sabar Ingin Masuk Stadion

Sementara itu, pemain PSM Makassar Renan Silva menambahkan meskipun pertandingan melawan PSM Makassar itu merupakan pertandingan yang berat karena merupakan penentu kelanjutan timnya, ia akan berusaha maksimal di lapangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait