facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nestapa Sulaiman Tewas Tertimpa Pohon saat Beri Pakan Hewan Ternak

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 21 Juni 2022 | 08:10 WIB

Nestapa Sulaiman Tewas Tertimpa Pohon saat Beri Pakan Hewan Ternak
Ilustrasi korban tewas akibat pohon tumbang. [suara.com/Yunita Susan]

Pohon ambruk menimpa Sulaiman saat berada di kandang ternak.

SuaraJatim.id - Pria berusia 70 tahun, Sulaiman tewas akibat tertimpa pohon tumbang. Peristiwa tragis itu menimpa warga Desa Muneng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.

 Kepala seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Johan Marasponda mengatakan, pohon tumbang dipicuhujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah setempat.

Kronologinya, korban sedang berada di kandang untuk memberi makan ternak. Nahas, pohon tumbang menimpa kandang ternak tersebut.

“Kalau meninggalnya itu, korban tertimpa pohon saat berada di dalam kandang,” kata Johan Maraspoda mengutip dari Beritajatim.com, Senin (20/6/2022). 

Baca Juga: Enggak Hanya Fokus Menang, Persik Akan Tampil Atraktif Hadapi PSM Makassar di Laga Penentuan Piala Presiden 2022

Sementara itu, Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo mengatakan, ada dua desa di wilayah hukumnya terdampak hujan disertai angin kencang, yakni Desa Muneng dan Desa Purwodadi.

Dilaporkan terdapat dua pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik di Jalan Raya Desa Muneng dan berakibat pemadaman listrik. Selain itu, beberapa rumah warga juga rusak pada bagian atap.

“Kalau di Desa Purwodadi, pohon tumbang berada di pinggir jalan. Tumbangnya pohon sempat menganggu arus lalu lintas hingga terjadi kemacetan,” jelas .

Kepolisian bersama BPBD Kabupaten Kediri langsung mengambil langkah-langkah penanganan. Petugas membersihkan pohon tumbang yang memutus akses jalan. Hingga kini, petugas masih menghitung jumlah kerugian akibat bencana alam itu.

Baca Juga: Siswa SMA di Tapsel Tewas Tersetrum saat Potong Ranting Pohon Alpukat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait