facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

14 ABK Kapal Fajar Nusantara yang Tenggelam Semua Selamat, Penyebabnya Diduga Cuaca Buruk

Muhammad Taufiq Rabu, 22 Juni 2022 | 13:41 WIB

14 ABK Kapal Fajar Nusantara yang Tenggelam Semua Selamat, Penyebabnya Diduga Cuaca Buruk
Para ABK Kapal Fajar Nusantara yang tenggelam [Foto: Beritajatim]

Update kabar tenggelamnya Kapal Motor (KM) Fajar Nusantara di perairan Pulau Sepudi Sumenep Madura, akhirnya seluruh penumpang selamat.

SuaraJatim.id - Update kabar tenggelamnya Kapal Motor (KM) Fajar Nusantara di perairan Pulau Sepudi Sumenep Madura, akhirnya seluruh penumpang selamat.

Para penumpang ini merupakan 14 Anak Buah Kapal (ABK). Mereka telah dievakuasi dan diselamatkan oleh kapal nelayan setempat.

“Seluruh ABK ditemukan Pak Munadi, nelayan setempat. Saat ini dibawa ke dermaga pelabuhan Panarukan,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Rabu (22/06/2022).

Kapal Cargo tersebut dengan nahkoda Satria Kukuh Pratama, berangkat dari Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Balikpapan.

Baca Juga: Kapal Fajar Nusantara Tujuan Kalimantan Tenggelam di Perairan Pulau Sepudi Sumenep, Nasib 14 Penumpang Masih Gelap

Kapal berangkat pada Minggu (19/06/2022). Namun pada Selasa (21/06/2022), kapal berubah haluan, tidak jadi melintasi perairan Laut Jawa karena cuaca tidak bersahabat.

“Kapal akhirnya putar balik dan berlindung di sekitar Pulau Sapudi. Belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya kapal. Tapi diduga akibat cuaca buruk,” ujar Widiarti.

Atas kejadian tersebut, langsung dilakukan koordinasi dengan KSOP Kalianget dan KUPP Sapudi. Selain itu, juga koordinasi dengan BASARNAS Surabaya, dan Stasiun Radio Pantai (SROP) Surabaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait