facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kemarin Ramai Peristiwa Bos Barang Bekas Sidoarjo Tewas Ditembak sampai Pegawai Kantor Imigrasi Terjerat Narkoba

Muhammad Taufiq Jum'at, 01 Juli 2022 | 08:55 WIB

Kemarin Ramai Peristiwa Bos Barang Bekas Sidoarjo Tewas Ditembak sampai Pegawai Kantor Imigrasi Terjerat Narkoba
Kasus penembakan di Sidoarjo Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Di Jawa Timur sejumlah peristiwa mewarnai pemberitaan kemarin, Kamis (30/06/2022).

SuaraJatim.id - Di Jawa Timur sejumlah peristiwa mewarnai pemberitaan kemarin, Kamis (30/06/2022). Mulai dari kabar terbaru juragan barang bekas Sidoarjo korban penembakan yang akhirnya tewas sampai kasus narkoba pegawai kantor imigrasi.

1. Nelayan Banyuwangi berhenti melaut

Sebanyak 500 nelayan di Pelabuhan Muncar, Banyuwangi berhenti melaut. Fenomena ini dipicu tinggi gelombang laut Selatan Jawa yang rata-rata mencapai empat meter.

"Sudah kisaran lima hari ini banyak nelayan tidak melaut, karena gelombang yang cukup tinggi," kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Banyuwangi Hasan Basri, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Juragan Barang Bekas di Sidoarjo Tewas Ditembak, Istri Syok Berat: Suami Saya Tidak Pernah Ada Masalah Sama Orang

Para nelayan khawatir jika tetap nekat melaut beresiko. Terlebih sejumlah perahu nelayan juga rusak dihantam angin. Mereka kini fokus memperbaiki kerusakan perahu, namun sebagian juga hanya menyandarkan perahu.

"Para nelayan tidak beraktivitas apa-apa. Yang punya kapal sambil memperbaiki kapalnya, memperbaiki jaringnya persiapan kalau nanti cuaca sudah enak baru kerja," ujar Hasan.

2. Pegawai kantor imigrasi terjerat narkoba

Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menonaktifkan seorang pegawai Kantor Imigrasi (Kanim) Jember yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Hendro Tri Prasetyo mengatakan pegawai berinisial B itu dinonaktifkan sementara.

Baca Juga: Korban Penembakan di Sidoarjo Meninggal

"Mewakili Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji, kami mengucapkan permohonan maaf atas tindakan oknum pegawai Kantor Imigrasi Jember," ujarnya seperti diberitakan Antara, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait