facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sakit Infeksi Paru-paru, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Wafat Jelang Waktu Salat Jumat

Muhammad Taufiq Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:18 WIB

Sakit Infeksi Paru-paru, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Wafat Jelang Waktu Salat Jumat
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo (foto: antara)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat (01/07/2022).

SuaraJatim.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat (01/07/2022).

Tjahjo Kumolo, menteri yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut meninggal pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Datangi RS Abdi Waluyo, Eriko Sotarduga Kenang Kepergian Tjahjo Kumolo: Kami Kehilangan Sekjen Senior Baik Hati

Ia menyampaikan bahwa terkait proses pemakaman akan diinfokan lebih lanjut. Namun Putri pertama Tjahjo, Rahajeng Widyaswari mengabarkan kalau bapaknya bakal dimakamkan di Kalibata.

"Nanti mungkin setelah azhar atau setelah disalatkan akan disemayamkan (dimakamkan) di Kalibata," kata Rahajeng.

Sebelum dimakamkan, mendiang Tjahjo akan disemayamkan di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Setelah itu, mediang Tjahjo akan disalatkan di masjid yang berada di lingkungan kantor KemenPAN RB.

Pada kesempatan yang sama, Rahajeng juga menyampaikan permohonan maaf apabila sang ayah melakukan salah selama hidupnya.

"Saya sebagai anak pertama mewakili bapak mohon maaf apabila bapak ada salah selama ini."

Baca Juga: Jusuf Kalla: Tjahjo Kumolo Sudah Mengabdikan Diri Kepada Negara dengan Sangat Baik

Infeksi Paru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait