facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emak-emak yang Viral Tutupi Plat Nomer Pakai CD Didapuk Jadi Duta Lalu Lintas

Muhammad Taufiq Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:22 WIB

Emak-emak yang Viral Tutupi Plat Nomer Pakai CD Didapuk Jadi Duta Lalu Lintas
Emak-emak pelaku pembuatan konten plat nomor saat di hadapan Polres Lamongan [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Pemeran video viral emak-emak yang menutupi plat nomer motor pakai CD di Lamongan Jawa Timur ( Jatim), akhirnya buka suara.

SuaraJatim.id - Pemeran video viral emak-emak yang menutupi plat nomer motor pakai CD di Lamongan Jawa Timur ( Jatim), akhirnya buka suara.

Identitas emak itu adalah AS (34) warga Desa Miru, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Dihadapan polisi, AS mengaku video itu hanya untuk kebutuhan konten.

Dihadapan polisi, AS mengaku minta maaf jika video itu membuat gaduh masyarakat. Dirinya menuturkan jika pembuatan video hanyalah keisingan dirinya dan teman-temannya. Tidak ada bermaksud menyinggung lembaga apapun.

"Saya mengakui bahwa perbuatan saya itu salah dan kurang pantas. Saya minta maaf karena sudah membuat gaduh," kata AS di hadapan Polres Lamongan, Jum'at (1/7/2022).

Baca Juga: Tunjukkan Hasil Didikannya ke Anak, Ibu Beri Pesan Menohok ke Calon Menantu

Selain AS, beberapa emak-emak lain juga ikut diamankan polisi. Mereka antara lain, PR, ST dan juga WA yang merupakan tetangga AS. Kendati demikian, Polres Lamongan tidak melakukan penahanan kepada emak-emak tersebut. Mereka hanya diberi pembinaan.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, sudah melakukan pembinaan kepada keempat ibu-ibu yang ada di dalam video tersebut. Pasalnya video itu, memamerkan hal yang sangat pribadi.

"Ini jelas tidak pantas untuk dipamerkan, karena memperlihatkan celana dalam yang mestinya tidak dipertontonkan di muka umum," jelasnya.

Selain diberi pembinaan, ke empat ibu-ibu yang ada di dalam video tersebut didapuk jadi duta lalu lintas. Harapannya, setelah kejadian ini, mereka ikut mengkapanyekan program yang baru saja menjadi perhatian Polri. Program itu yakni, penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

"Tujuannya ikut mengkampanyekan untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan masyarakat untuk lebih disiplin berkendara," katanya memungkasi.

Baca Juga: Nekad Biar Tak Ditilang, Emak-emak Pasang Bra dan Celana Dalam di Plat Motor: Rakyatnya Pak Jokowi

Sebelumnya, sesuai yang diberitakan, aksi emak-emak membawa motor dengan menurupi plat nomor dengan CD viral di media sosial. Pengendara diduga menutupi plat nomor agar terhindar dari kamera elektronik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait