Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kemarin Ramai Gus Samsudin Nekat Buka Praktik Meski Sempat Dituding Pakai Trik Sulap Sampai Penolakan Muhaimin

Muhammad Taufiq Minggu, 07 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Kemarin Ramai Gus Samsudin Nekat Buka Praktik Meski Sempat Dituding Pakai Trik Sulap Sampai Penolakan Muhaimin
Gus Samsudin Jadab (Youtube/PADEPOKAN NUR DZAT SEJATI)

Sejumlah berita panas meramaikan Jawa Timur kemarin, Sabtu (06/08/2022).

SuaraJatim.id - Sejumlah berita panas meramaikan Jawa Timur kemarin, Sabtu (06/08/2022). Mulai dari viral rencana Gus Samsudin--dukun yang disebut-sebut melakukan praktik menggunakan trik sulap--buka praktik lagi sampai penolakan Muhaimin Iskandar di Sidoarjo.

1. Gus Samsudin tetap buka praktik

Padepokan milik sosok pencetus ilmu Kulhugeni, Gus Samsudin yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur ditutup usai digeruduk warga pada Minggu (31/7/2022) lalu.

Massa yang merupakan warga Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut berkumpul memaksa penutupan padepokan. Hal itu diduga imbas dari ilmu Gus Samsudin dibongkar oleh sosok Pesulap Merah hingga viral.

Baca Juga: Pesulap Merah Tak Percaya Adanya Anak Indigo, Begini Penjelasannya

Mengejutkannya, Gus Samsudin membantah bahwa padepokan miliknya resmi ditutup dan sudah tidak beroperasi. Ia menegaskan jika pengobatan miliknya itu masih berjalan.

"Sekarang padepokan pengobatan tetap berjalan tetapi tidak di tempat (padepokan), karena adanya pihak-pihak yang melakukan kerusuhan," ujarnya seperti dikutip dari unggahan potongan video akun TikTok @andrisaputra.

Ia mengaku melakukan hal tersebut karena menaati hukum yang kini sedang berjalan.

"Sehingga saya tidak melakukan pengobatan di padepokan ini karena saya taat hukum. Saya menghormati apa yang disampaikan oleh kepolisian sehingga saya tidak melakukan pengobatan di padepokan," kata dia.

2. Beredar poster penolakan Muhaimin Iskandar di Sidoarjo

Baca Juga: Viral Video Seseorang Ingin Celakai Pesulap Merah dengan Ilmu Gaib, Warganet: Dukun Kok Main Tiktok?

Beredar poster yang menuding Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terlibat kasus korupsi. Merespons itu, PKB telah melaporkan ke polisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait