Niluh Djelantik Mundur Dari Partai Karena Anies Jadi Capres, Wasekjen Nasdem Ngaku Belum Terima Surat Resmi

"Kami juga cuman baca postingan-postingan, belum terima surat apapun dari dia," ujar Hermawi.

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:08 WIB
Niluh Djelantik Mundur Dari Partai Karena Anies Jadi Capres, Wasekjen Nasdem Ngaku Belum Terima Surat Resmi
Niluh Djelantik (kiri) dan Nora Alexandra. [Instagram]

SuaraJatim.id - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan bahwa sejauh ini Niluh Djelantik belum mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Ketua Departemen Bidang UMKM. Hal ini menyusul pernyataan Niluh yang pamit dari partai Nasdem lewat unggahannya di media sosial.

Pernyataan Niluh itu disampaikan lantaran tak sejalan dengan keputusan partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Hermawi mengaku hingga kekinian belum menerima alasan yang jelas dari Niluh secara pribadi soal alasannya menyatakan pamit dari NasDem. "Tanya ke Niluh dong (soal alasan mengapa pamit)," kata Hermawi saat dihubungi, Selasa (4/10/2022).

Hermawi mengatakan, sejauh ini DPP Partai NasDem juga belum menerima surat atau pun dari Niluh secara resmi soal keputusan untuk mundur dari partai. Ia baru tahu sikap Niluh tersebut hanya melalui media sosial.

Baca Juga:Sambut Baik Keputusan NasDem, PKS Nilai Anies Baswedan Punya Rekam Jejak Kepemimpinan yang Baik

"Kami juga cuman baca postingan-postingan, belum terima surat apapun dari dia," ujarnya.

Niluh Pamit

Sebelumnya, politisi NasDem yang juga pengusaha asal Bali, Niluh Djelantik pamit dengan mengucapkan selamat tinggal kepada partai Nasdem. Sebab disinyalir sudah tak sejalan lagi dengan Nasdem lantaran memilih Anies Baswedan sebagai capres.

Selama ini, Niluh Djelantik adalah Ketua DPP UMKM partai Nasdem. Namun secara mengejutkan ia undur diri pamit ucapkan selamat tinggal.

Ucapan selamat tinggal kepada Nasdem disampaikan oleh Niluh Djelantik dalam akun Instagram pribadinya pada Senin (3/10) malam.

Baca Juga:Ternyata Segini Harta Kekayaan Anies Baswedan, Bakal Capres Nasdem Tahun 2024-2029

Niluh Djelantik memilih berpisah dengan Nasdem. Hal ini usai siang harinya diumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres 2024 dalam deklarasi.

Terkini

Untuk mencegah potensi tawuran remaja, di Kota Surabaya hampir setiap malam hari bakal digelar patroli remaja bersenjata tajam.

News | 10:09 WIB

Video keakraban Heppy Asmara dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky kian ramai di media sosial. Apalagi setelah masuk FYP (For Your Page) di TikTok baru-baru ini.

News | 10:00 WIB

Euforia kemenangan calon dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terjadi di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

News | 08:40 WIB

Ini merupakan salah satu bentuk CSR Perseroan.

News | 19:00 WIB

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mengatakan kalau Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron (RALAI) menerima uang sogokan sebesar Rp 5,3 miliar

News | 14:50 WIB

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB
Tampilkan lebih banyak