Agar Cepat Merespons Masyarakat, Eri Cahyadi Serahkan Bantuan Mobil ke Polisi

Pemerintah Kota Surabaya menyerahkan bantuan mobil operasional bagi kepolisian di Surabaya. Bantuan kendaraan ini merupakan pinjam pakai dari pemkot setempat.

Muhammad Taufiq
Selasa, 07 Maret 2023 | 08:46 WIB
Agar Cepat Merespons Masyarakat, Eri Cahyadi Serahkan Bantuan Mobil ke Polisi
Pemkot Surabaya bantu mobil pinjam pakai untuk kepolisian [SuaraJatim/Dimas Angga]

SuaraJatim.id - Pemerintah Kota Surabaya menyerahkan bantuan mobil operasional bagi kepolisian di Surabaya. Bantuan kendaraan ini merupakan pinjam pakai dari pemkot yang diserahkan langsung ke Polrestabes.

Hal ini disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ia menjelaskan, bantuan mobil pinjam pakai itu untuk operasional kedinasan polisi. Tujuannya agar kepolisian kian cepat merespons masalah keamanan di tengah masyarakat.

Eri melanjutkan, bantuan tersebut juga sangat beralasan mengingat kinerja kepolisian di Surabaya bisa dibilang terasa, terutama di saat masa-masa pandemi untuk menekan angka kasus Covid-19 kemarin.

"Pinjam pakai mobil yang kita berikan kepada Polrestabes beserta jajarannya itu karena support dan prestasi yang luar biasa dari Polrestabes Kota Surabaya untuk Kota Surabaya," ujar Eri dalam siaran persnya di Surabaya, Senin (07/03/2023).

Baca Juga:Kuliner Enak Dekat Stasiun Gubeng Surabaya, Pas Dinikmati saat Turun Kereta

Tak berhenti di situ, Eri juga menjelaskan jika kinerja kepolisian di Surabaya sangat berat, karena permasalahan di Kota Pahlawan ini sangat kompleks.

"Di tangan pimpinan Polrestabes Pak Ahmad Yusep Gunawan, Surabaya ini menjadi kota yang penuh dengan kedamaian karena apa semua penyelesaian tidak dilakukan dengan kekerasan tapi penyelesaiannya itu organisasinya dengan dirangkul semuanya untuk diberikan pengertian dan diskusikan," ujar Eri.

"Ini sangat langka yang luar biasa, ketika itu dilakukan maka secara otomatis masyarakat yang berpikiran belum pas akhirnya bisa memahami dan bisa mengerti sehingga itulah langkah-langkah yang sangat luar biasa," katanya.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan, mengatakan bantuan pinjam pakai kendaraan dari pemkot tersebut akan menjadi tanggung jawab kepolisian. Polisi akan merawatnya dengan baik agar benar-benar bisa mendukung operasional dan pembinaan masyarakat.

"Pemberian bantuan dalam bentuk pinjaman 11 unit kendaraan adalah beban tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan respon dan memberikan perlindungan kepada masyarakat Surabaya," ujarnya.

Baca Juga:BRI Liga 1: Persaingan Semakin Sengit, Aji Santoso Mulai Realistis Soal Target Persebaya

Yusep memastikan, jika dukungan Pemkot ini sangat membantu kinerja dari kepolisian. Terlebih lagi, Surabaya adalah kota yang cukup besar.

"Pastinya, ini penghargaan dan penghormatan bapak wali kota kepada kami dan harus kami pertanggung jawabkan dalam bentuk merespon dengan kinerja dan etos kerja yang baik dan penuh integritas secara baik dan benar," ujarnya.

Setelah bantuan mobil itu diserahkan, berbagai perlengkapan dan fitur penunjang operasional polisi segera dipasang. "Walaupun akan kami dahulukan untuk pejabat utama, tetap akan dilengkapi perangkat rotator maupun branding kepolisian," ujarnya.

"Sehingga akan menambah jumlah kendaraan yang tergelar di jalan atau tempat tertentu dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Surabaya," ungkap Yusep sambil menegaskan kendaraan tersebut bakal dirawat dengan baik.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

News

Terkini

Keputusan FIFA menganulir Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah final.

News | 08:15 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi enggan berkomentar banyak terkait keputusan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

News | 07:27 WIB

Federasi sepak bola dunia (FIFA) memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dengan demikian, misi Ketum PSSI Erick Thohir gagal.

News | 22:42 WIB

Ratusan orang tewas di Tepi Barat dan Jalur Gaza Palestina sepanjang Tahun 2022. Ada yang menyebut jumlah korban tewasnya 150 orang, namun yang lain mengungkap data kematian t

News | 10:12 WIB

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah menginstruksikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir agar menemui FIFA untuk membicarakan atau menegosiasikan nasib Piala Dunia U20 di Indonesia

News | 09:47 WIB

Grup-grup media sosial warga Sidoarjo sedang berisik-berisiknya akhir-akhir ini. Banyak peristiwa terjadi. Mulai dari bahasan politik sampai kriminal.

News | 09:30 WIB

Berikut ini jadwal sholat dan buka puasa untuk wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya, Rabu 29 Maret 2023.

News | 08:53 WIB

Jadwal sholat Surabaya dan jadwal imsak Surabaya, Rabu 29 April 2023.

News | 20:03 WIB

Jelang tandang ke Semarang, Persebaya Surabaya menargetkan 3 poin. Meskipun begitu, tentunya tim PSIS Semarang juga tak akan mudah untuk dikalahkan.

News | 19:06 WIB

Menampilkan Mitsubishi XFC Concept di roadshow, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepertinya memberikan kejutan pada masyarakat Jawa Timur, khususnya Su

News | 15:00 WIB

Pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Surabaya. Kali ini korbannya ASN Dinas Kominfo pemkot setempat.

News | 14:37 WIB

Surabaya menjadi salah satu target penting dalam pengenalan Mobil Konsep yang dibawa oleh Mitsubishi Motors, yakni XFC Concept yang diyakini mempunyai desain futuristik.

News | 14:30 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak menggelar acara buka puasa bersama yang sifatnya berlebihan.

News | 10:12 WIB

Puasa Ramadhan hukumnya wajib bagi setiap muslim yang sudah baligh. Umat muslim akan berlomba-lomba mendapatkan pahala.

News | 10:05 WIB

Kepolisian sudah membekuk pengedar bubuk bahan pembuatan petasan yang terkait dengan ledakan dahsyat di Blitar Jawa Timur hingga menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

News | 09:51 WIB
Tampilkan lebih banyak