GBT Dinilai Salah Satu Stadion Piala Dunia U20 Terbaik, Tapi Akses Masuk Masih Harus Diperbaiki

Ketua Umum PSSI Erick Tohir, mengunjungi salah satu venue Piala Dunia U-20. Dia bersama jajaran petinggi PSSI melihat langsung kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

Muhammad Taufiq
Selasa, 14 Maret 2023 | 08:40 WIB
GBT Dinilai Salah Satu Stadion Piala Dunia U20 Terbaik, Tapi Akses Masuk Masih Harus Diperbaiki
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya [Foto: Isti]

SuaraJatim.id - Ketua Umum PSSI Erick Tohir, mengunjungi salah satu venue Piala Dunia U-20. Dia bersama jajaran petinggi PSSI melihat langsung kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Bersama dengan dua wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali dan Ratu Tisha serta beberapa perwakilan dari Menteri PUPR juga Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berkeliling ke seluruh ruangan yang berada di Stadion GBT.

Diawali dari ruang pemain, jakuzi, ruang media, kesehatan hingga stadion utama GBT, Erick Tohir melihat secara teliti kesiapan stadion yang berada di Surabaya Barat ini.

"Hari ini saya sedang terharu, karena tadi dilaporkan sama pemda, pemerintah pusat jika dua bulan terakhir melakukan sesuatu misi yang tidak mudah. Di mana benar-benar serius mempersiapkan ini untuk piala dunia," ujar Erick.

Baca Juga:Beres Konser Raisa dan BLACKPINK Tak Boleh Lagi Gelar Event di SUGBK, Jaga Kualitas Rumput Jelang Piala Dunia U-20

Menurutnya, dengan kondisi GBT saat ini, stadion yang berada Surabaya Barat ini merupakan stadion terbaik yang ada di Indonesia.

"Gelora Bung Tomo adalah salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia, kita akan memaksimalkan lagi fasilitas pendukungnya, namun ini adalah salah satu yang terbaik," ucapnya.

Usai melakukan sidak, menurutnya rumput Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini lapangan sepak bola yang sangat maksimal, karena menurutnya sepak bola bukan hanya terpusat di Jakarta namun di Jawa Timur harus ada yang seperti ini.

"Bagus juga, sepak bola tidak hanya terpusat di Jakarta, tapi di Jawa Timur. Karena punya fasilitas yang luar biasa. Dan kita lihat keseriusan dari pemerintah daerah Makasih Pak Wali ini luar biasa," ucapnya.

Namun menurut pantauan SuaraJatim.id di lokasi, salah satu yang masih belum terlihat atau tersentuh perbaikan yakni jalan masuk ke GBT, tepat pada pintu gerbang masuk, jalanan masih belum halus.

Baca Juga:Venue Piala Dunia U-20 2023, PSSI Sebut Kekurangan GBT Hanya Tempat Parkir

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sempat mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari petinggi PSSI pusat, guna persiapan GBT menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20.

"Terima kasih sudah datang. Kami hanya menjalankan saja dan membuat bangga Indonesia, bahwa kami juga bisa melakukan, membuat, dan membanggakan stadion yang bisa dipakai untuk dunia serta diambil standarnya oleh FIFA. Matur nuwun," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelum datang ke Stadion GBT, rombongan PSSI Pusat, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, serta Kementerian PUPR melakukan sidak di beberapa venue untuk Piala Dunia U20.

Dimana stadion yang telah dikunjungi adalah Stadion Jaka Baring Sumatra Utara, Stadion Manahan Solo, Stadion Jalak Harupat Bandung, Stadion I Wayan Dipta Bali, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan terakhir Stadion Gelora Bung Karno.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Berita Terkait

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur memastikan pertandingan FIFA Matchday yang akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

purwokerto | 22:22 WIB

Laga Timnas Indonesia vs Palestina rencananya digelar di stadion tersebut pada 14 Juni mendatang.

bola | 04:05 WIB

Jadwal Fifa Machday Indonesia Tak Hanya Melawan Argentina, Tapi Pada 19 Juni Indonesia Juga Akan Melawan Palestina Di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

garut | 15:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya menggandeng Persebaya guna menyiapkan Stadion GBT sebagai "sport tourism" atau wisata yang dikombinasikan dengan olahraga.

jatim | 11:52 WIB

Erick Thohir buka suara soal adanya kabar Timnas Indonesia melawan Argentina. Erick Thohir mengaku PSSI tengah mempersiapkan agenda FIFA Matchday di bulan Juni 2023 nanti. Menyoal Argentina, Erick Thohir tak mau berspekulasi sebelum adanya hitam di atas putih.

sumedang | 21:51 WIB

News

Terkini

Untuk sepak terjangnya selama menjabat juga tak diragukan.

News | 20:00 WIB

Kredit segmen UMKM BRI porsinya telah mencapai 83,86% dari total kredit BRI atau setara dengan Rp989,64 triliun.

News | 14:00 WIB

Perlu adanya upaya rembug bersama pemerintah daerah setempat terkait masalah-masalah yang ditemukan.

News | 16:33 WIB

Holding UMi menargetkan mereka (masyarakat) yang sekarang menjadi korban rentenir.

News | 15:00 WIB

Dalam unggahan akun Twitter BMKG, dijelaskan lokasi gempa yakni di titik 8.95 LS, 113.00 BT.

News | 14:55 WIB

Dia tak menyangka keputusannya akan membawanya menjadi salah satu sosok yang dipercaya oleh masyarakat.

News | 19:30 WIB

ANRI juga menyediakan bazar UMKM guna mendongkrak perekonomian masyarakat, produk-produk lokal juga ikut meramaikan Rakornas ANRI di Banyuwangi.

News | 16:18 WIB

Ini merupakan buah sukses memperkuat retail banking.

News | 21:00 WIB

Dalam penutupan Rakornas ARNI, dihasilkan rumusan Rekomendasi Hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan Tahun 2023.

News | 17:37 WIB

Mereka mendatangi para penerima bansos secara door to door.

News | 16:01 WIB

Pemprov Jatim Raih Enam Penghargaan Kearsipan.

News | 14:05 WIB

Bank Mandiri secara konsisten terus melanjutkan komitmen untuk menjadi Indonesia's Sustainability Champion for Better Future.

News | 13:00 WIB

Indonesia masih sangat menarik untuk dijadikan tujuan investasi oleh negara lain.

News | 21:20 WIB

Ini melihat dana kelolaan aset Asset Under Management (AUM) yang tumbuh sebesar 19,96% yoy.

News | 14:00 WIB

jumlah kematian Ibu di Jatim pada 2022 mencapai 499 kasus.

News | 12:56 WIB
Tampilkan lebih banyak