Erick Thohir akan Sumbangkan 10 Persen Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day di Surabaya untuk Rakyat Palestina

Ketum PSSI Erick Thohir menyebut 10 persen hasil penjualan tiket FIFA Match Day di Surabaya akan disumbangkan ke Rakyat Palestina.

Chandra Iswinarno
Selasa, 06 Juni 2023 | 18:35 WIB
Erick Thohir akan Sumbangkan 10 Persen Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day di Surabaya untuk Rakyat Palestina
Ketum PSSI Erick Thohir saat mengecek kondisi Stadion GBT Surabaya sebelum FIFA Match Day Indonesia vs Palestina pada 14 Juni mendatang. [Suarajatim/Dimas Angga]

SuaraJatim.id - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan hasil penjualan tiket pertandingan antara Indonesia melawan Palestina yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, sejumlah 10 persen akan disumbangkan.

Erick menyebut 10 persen hasil penjualan tiket tersebut akan disumbangkan ke Rakyat Palestina.

"Sesuai yang kita sepakati, ini persahabatan dari dua negara. Kami dan para exco, 10 persen dari penjualan tiket untuk rakyat Palestina," ujar Erick Thohir di GBT, Selasa (6/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengemukakan, jika pertandingan yang digelar tersebut merupakan bentuk dukungan untuk Kemerdekaan Palestina.

Baca Juga:Sapu Bersih, Andy Setyo: Timnas Indonesia Bidik Kemenangan Lawan Argentina dan Palestina

"Kepercayaan dari Indonesia kemerdekaan adalah hal segala bangsa. Ini adalah pertandingan sakral," lanjutnya.

Kedatangan Erick Thohir beserta jajaran Exco PSSI tersebut dilakukan untuk melihat kondisi stadion yang akan digunakan pada 14 Juni 2023 mendatang.

Dalam lawatannya ke stadion kebanggaan Warga Surabaya tersebut, Erick Thohir didampingi langsung Wali Kota Eri Cahyadi di GBT.

Erick mengungkapkan, jika dirinya mengapresiasi yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk melakukan perawatan dan menaikan level Stadion GBT.

"Kami sudah mengapresiasi persiapan Kota Surabaya. Kami memberi kepercayaan, pada FIFA matchday di Juni. Tanggal 14 Juni, antara Timnas melawan Palestina," katanya.

Baca Juga:Sebagian Penjualan Tiket Timnas Indonesia vs Palestina akan Disumbangkan, Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Serius

Selain itu, Erick Thohir juga menjelaskan bahwa akan ada pertandingan internasional lainnya di Surabaya.

Sedangkan untuk jadwal Timnas Garuda berlatih, dipastikan pada tanggal 10 Juni sudah komplit.

"InsyaAllah akan hadir 10-11 (Juni) timnas kita latihan di sini terpusat. Ini bukan matchday terakhir. Nantinya juga ada beberapa pertandingan matchday lain di Surabaya," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eri Cahyadi berencana akan mengadakan konvoi untuk Timnas Indonesia serta mengajak serta Timnas Palestina untuk gala dinner.

"Ini adalah pembuktian bahwa Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Saya berharap warga Surabaya dan Indonesia untuk hadir di GBT. Tanggal 11 akan kita lakukan konvoi untuk timnas Indonesia. Ini menjadi kebanggaan timnas membawa emas Sea Games," urai Eri Cahyadi.

"Kita akan gala dinner dengan timnas Palestina. Masyarakat Surabaya silakan hadir," katanya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak