Muhammad Taufiq
tanah longsor di Magetan [Foto: Beritajatim]

SuaraJatim.id - Bencana alam menerjang warga Magetan Jawa Timur ( Jatim ) kemarin, Sabtu (14/05/2022) malam. Sebanyak dua rumah warga setempat tertimbun longsor.

Sementara enam rumah warga lainnya rusak cukup parah diterjang angin kencang. Rumah-rumah warga yang rusak itu diantaranya ada di Desa Pragak Parang Magetan mengalami rusak ringan hingga sedang.

Menurut BPBD Magetan, untuk tanah longsor melanda rumah milik warga di Desa Gonggang dan satu tebing yang menutup jalan di Desa Alastuwo sekaligus mengakibatkan dua rumah terdampak namun tidak parah. Sementara untuk lima rumah mengalami kerusakan bagian atap di Desa Pragak.

Kasi Darlog BPBD Magetan Eka Wahyudi mengungkapkan pembersihan material longsor dilakukan gotong royong bersama personel gabungan dan penduduk setempat.

Baca Juga: Wabah PMK, Sebanyak 26 Ekor Sapi di Magetan Positif Terpapar Virus

Khusus untuk salah satu rumah di Desa Gonggang mengalami kerusakan cukup parah karena material longsor menimpa bagian kandang kosong dan bagian belakang dapur milik Puryadi.

“Pembersihan kami lakukan saat pagi. Untuk yang di Desa Alastuwo karena jalan tertutup 100 persen warga setempat dan petugas melakukan pembersihan dan kini jalan desa sudah bisa dilewati,” katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Minggu (15/5/2022).

Sementara itu, untuk sejumlah rumah di desa Pragak memang mengalami kerusakan sedang. Bahkan ada bagian atap yang roboh ke dalam rumah. Pihaknya melakukan pendataan, evakuasi bagian atap rumah dilakukan masyarakat setempat.

“Kami harap masyarakat waspada karena ini cuaca masih belum menentu. Jika terjadi bencana segera menghubungi BPBD Magetan,” katanya.

Baca Juga: Biar Kapok! 3 ABG di Magetan Ini Dihukum Lari 700 Meter Sebab Tepergok Mau Curi Ayam Pak Slamet

Komentar