Ricuh, Pengacara Ahmad Dhani: Klien Saya Diperlakukan seperti Teroris

Reza Gunadha
Ricuh, Pengacara Ahmad Dhani: Klien Saya Diperlakukan seperti Teroris
Ahmad Dhani [Suara.com/Achmad Ali]

"Ditarik lehernya oleh jaksa. Ditarik-tarik kayak apa. Padahal mau ngomong sebentar ke wartawan."

Suara.com - Kericuhan yang terjadi seusai sidang Ahmad Dhani Prasetyo di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (11/4/2019), memantik reaksi kuasa hukumnya.

Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian, mengakui tidak terima atas sikap petugas Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang memperlakukan kliennya secara kasar.

Aldwin mengklaim, petugas kejaksaan menarik Dhani pada bagian lehernya.

"Ditarik lehernya oleh jaksa. Ditarik-tarik kayak apa. Padahal mau ngomong sebentar ke wartawan. Ngobrol sebentar. Kayak napi teroris saja ditarik-tarik lehernya, apa-apaan," ujar Aldwin, Kamis (11/4/2019).

Lebih lenjut Aldwin menjelaskan, aksi tarik menarik tersebut terjadi karena petugas kejaksaan tidak membiarkan Ahmad Dhani bertemu wartawan.

Padahal menurutnya, pada momen sidang tuntutan tersebut, Dhani merasa ingin memberikan pernyataan secara langsung kepada media.

"Tadi di dalam ada wartawan ingin wawancara. Ya sudah kami sampaikan di depan saja. Cuma mau tanya tanggapannya tentang penundaan sidang sampai 2 minggu ini," terang Aldwin.

Sebelumnya, sidang tuntutan terhadap Ahmad Dhani Prasetyo batal dilakukan hari ini, Kamis (11/4/2019), karena jaksa belum siap membacakan berkas tuntutan.

Ketua majelis hakim R Anton Widyopriono menunda sidang selama dua minggu ke depan. Sidang bakal kembali dilanjutkan pada tanggal 23 April 2019.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS