Jumlah Pemilih Dalam PSU di TPS di Kabupaten Ponorogo Ini Menurun

Chandra Iswinarno
Jumlah Pemilih Dalam PSU di TPS di Kabupaten Ponorogo Ini Menurun
Suasana Pemungutan Suara Ulang di TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Kamis (25/4/2019). [Berita Jatim]

Partisipasi pemilih dalam PSU sebanyak 208 orang dari jumlah DPT di TPS 06 Desa Bancangan sebanyak 292 orang ditambah satu orang masuk DPTb.

Suara.com - Jumlah pemilih yang mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tempat pemungutan suara (TPS) 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Kamis (25/4/2019) menurun dibanding saat pencoblosan pada 17 April 2019.

Menurut pantauan Berita Jatim - jaringan Suara.com di lokasi, partisipasi pemilih dalam PSU kali ini sebanyak 208 orang dari jumlah DPT sebanyak 292 orang ditambah 1 orang masuk DPTb.

"Hari ini partisipasi pemilih menurun, dulu yang datang ke TPS ada 227 sekarang cuma 208," kata Komisioner KPU Ponorogo Divisi Perencanaan dan Data Munajat.

Sementara itu, menurut hasil perhitungan C1 plano untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Pasangan Capres - Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi - Maruf Amin mendapatkan 163 suara. Sedangkan, Pasangan Capres - Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno memperoleh 41 suara dan suara tidak sah ada 4 suara.

"Untuk perhitungan surat suara pilpres sudah selesai. Ini akan menghitung untuk surat suara caleg DPR RI," katanya.

Untuk diketahui, TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit Ponorogo melakukan PSU karena mendapat rekomendasi dari Bawaslu.

Rekomendasi Bawaslu berdasar pada adanya empat pemilih dari luar Ponorogo yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) saat Pemilu 17 April 2019 lalu, namun mereka tidak membawa formulir A5.

Tetapi, kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) setempat  meloloskannya dan diberi surat suara pilpres serta surat suara caleg DPR RI.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS