Terduga Teroris di Nganjuk Dibekuk Densus 88 Saat Beli Pulsa

Chandra Iswinarno
Terduga Teroris di Nganjuk Dibekuk Densus 88 Saat Beli Pulsa
Rumah terduga teroris DY alias Bondan dipasang garis polisi. [Berita Jatim]

DY yang diketahui ditangkap bersama sang istri, sempat melawan namun berhasil dilumpuhkan.

Suara.com - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan membekuk terduga teroris DY alias Bondan di Nganjuk, Jawa Timur pada Selasa (14/5/2019) malam.

Terduga DY dibekuk saat berada di depan toko ponsel ketika membeli pulsa di Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon. DY yang diketahui ditangkap bersama sang istri, sempat melawan namun berhasil dilumpuhkan.

Dilansir dari Beritajatim.com - jaringan Suara.com, DY kemudian digelandang ke rumahnya untuk digeledah. Setelah melakukan penggeledahan, satuan khusus tersebut akhirnya mengamankan terduga bersama beberapa orang saksi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, rumah terduga teroris kini dipasang garis polisi dan dijaga ketat untuk keamanan.

Seorang warga sekitar, Imam Syafii mengatakan DY merupakan sosok yang pendiam. Namun setiap waktu salat tiba, dia sering mengumandangkan adzan di masjid dekat rumahnya.

Sementara itu, keseharian istrinya juga jarang bergaul dan berpakaian dengan penutup wajah atau cadar.

Terduga diketahui tinggal bersama istri dan anaknya di rumah mertuanya di Desa Tegaron, Kecamatan Prambon. Warga sekitar mengaku tidak menduga, jika DY tersangkut jaringan terorisme.

Dari informasi yang dihimpun, DY alias Bondan dibawa ke Markas Brimob Kediri.

"Ya tadi sempat dibawa kemari. Tetapi sudah dibawa pergi. Dua mobil keluar dan saya tidak tahu," kata salah satu Anggota Sub Den 1 Detasemen C Brimob Jawa Timur di Kediri, Selasa (14/5/2019) malam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS