Kedapatan Bawa Bom Molotov, Polda Jatim Amankan Massa People Power 22 Mei

Chandra Iswinarno
Kedapatan Bawa Bom Molotov, Polda Jatim Amankan Massa People Power 22 Mei
Petugas Polda Jatim Amankan Massa yang Akan Mengikuti Aksi 22 Mei di Jakarta. Mereka kedapatan membawa bom molotov saat akan berangkat ke Jakarta, Senin (20/5/2019). [Suara.com/Achmad Ali]

Ada empat botol minuman berenergi yang sudah dimodifikasi dengan diberi sumbu di tutup botolnya.

Suara.com - Sweeping massa aksi people power yang akan berangkat ke Jakarta, Polda Jatim mengamankan 54 orang. Rombongan jalur darat yang menggunakan tiga minibus tersebut diamankan di Jembatan Suramadu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan massa diamankan lantaran kedapatan membawa benda mencurigakan mirip bom molotov.

"Ini baru saja diperiksa tadi ada kita lihat benda yang mencurigakan lagi didalami oleh tim penyidik dan nanti baru salah satu dari tiga kendaraan ini akan kita periksa satu persatu dari mana asal usul barang tersebut," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (20/5/2019).

Dari pengamatan Suara.com, benda tersebut terbungkus di dalam plastik putih. Ada empat botol minuman berenergi yang sudah dimodifikasi dengan diberi sumbu di tutup botolnya. Di dalam botol juga terlihat berisi cairan seperti bau minyak tanah.

"Barang itu tadi, kalau saya lihat, bau botol yang berbau minyak tanah, semacam bom molotov. Kita akan dalami ini," lanjutnya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, lanjut Luki, dipastikan rombongan tersebut akan berangkat ke Jakarta untuk kepentingan 22 Mei.

"Mereka akan rencana ke jakarta, berangkat ke Jakarta," imbuh Luki.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS