Polsek Tambelangan Dibakar Massa, Kapolda Jatim dan Khofifah Cek ke TKP

Dwi Bowo Raharjo
Polsek Tambelangan Dibakar Massa, Kapolda Jatim dan Khofifah Cek ke TKP
Api membakar Polsek Tambelangan yang dibakar massa, di Sampang, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019). [Antara/Rusyidi Zain]

Luki menuju ke TKP menggunakan helikopter dari Markas Polda Jatim bersama Khofifah dan Pangdam V/Brawijaya.

Suara.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membenarkan adanya kantor Polsek Tambelangan Sampang, Madura yang dibakar massa Aksi 22 Mei, pada Rabu (22/5/2019) malam.

Untuk memastikan kondisi di sana, siang ini Kapolda Luki menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan helikopter dari Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

"Saya bersama Gubernur Jatim dan Pangdam V/Brawijaya mau ke Sampang untuk melihat kejadian tadi malam," ujar Luki, Kamis (23/5/2019).

Luki menjelaskan, selain meninjau kantor Polsek Tambelangan yang dibakar, ia dan rombongan juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh di Sampang.

"Ketemu dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lain yang saat ini sudah berkumpul di Polres," ujar Luki.

Sebelumnya, Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tambelengan Kabupaten Sampang, Jawa Timur dibakar sekelompok massa pada Rabu (22/5/2019) malam.

Pembakaran yang terjadi sekitar Pukul 22.00 WIB tersebut diketahui dari beredarnya video yang disebar melalui media sosial WhatsApp. Dari informasi yang dihimpun, seluruh bangunan Mapolsek Tambelengan dilalap kobaran api.

Dalam rekaman video berdurasi 19 detik, nampak kobaran api melalap seluruh bangunan gedung. Sementara, kerumanan massa yang mengenakan sarung, baju koko, dan kopiah menyebar di luar Mapolsek.

Meski begitu, belum diketahui penyebab insiden pembakaran tersebut. Namun, seluruh bangunan gedung termasuk dua unit mobil operasional yang berada di halaman Mapolsek juga ikut terbakar. Bahkan, terdengar beberapa kali ledakan dari dalam kantor Mapolsek.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS