Masuk Daftar Capres Potensial 2024, Khofifah Fokus Beri yang Terbaik

Dwi Bowo Raharjo
Masuk Daftar Capres Potensial 2024, Khofifah Fokus Beri yang Terbaik
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com/Dimas Angga P)

Khofifah mempersilahkan pihak lain untuk melakukan pemantauan terkait sejumlah tokoh yang dinilai layak untuk maju Pilpres 2024.

Suara.com - Nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa masuk ke dalam capres potensial Pilpres 2024 versi LSI Denny JA. Selain Khofifah, ada 4 kepala daerah dari 14 nama lain yang juga berpontensi menjadi capres 2024.

Terkait itu, Khofifah mengaku ingin fokus bekerja di Jatim. Ia mempersilahkan pihak lain untuk melakukan pemantauan terkait sejumlah tokoh yang dinilai layak untuk memimpin Indonesia pada periode 2024 - 2029.

“Kita mah bekerja saja. Jadi kalau apa, proses-proses yang berjalan dimonitor oleh yang lain, menurut saya ya, LSI Denny JA ya punya apa expert di bidang itu," ujar Khofifah seperti diberitakan Beritajatim.com - jaringan Suara.com, Jumat (5/7/2019).

"Tapi saya hanya ingin fokus untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Timur,” Khofifah menambahkan.

Untuk diketahui, Kepala Daerah yang masuk bursa Capres 2024 adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelum menjadi gubernur, Khofifah terlebih dahulu menjadi Menteri Sosial era Presiden Jokowi. Kemudian mengundurkan diri karena mengikuti Pilgub Jatim 2018.

Dalam dunia politik, Khofifah pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2006. Dia juga pernah menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan 1999-2001.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS