Ngaku Pengawal Bupati, Pria Berpeci Dikejar Polisi Masuk Tol Pakai Motor

Agung Sandy Lesmana
Ngaku Pengawal Bupati, Pria Berpeci Dikejar Polisi Masuk Tol Pakai Motor
Abdul Mujib, lelaki berusia 42 tahun asal Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, terpaksa diamankan polisi karena melintas di jalan tol Surabaya menggunakan sepeda motor, Minggu (7/7/2019). [Beritajatim]

Saat sepeda motornya disetop, Abdul mengaku habis mengawal sang bupati dari kunjungan ke sebuah masjid.

Suara.com - Abdul Mujib, (42), lelaki asal Taman, Sidoarjo nekat melintas jalan tol di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (7/7/2019) dengan sepeda motor. Saat melakukan aksi nekatnya itu, Abdul mengaku menjadi pengawal Bupati setempat.

Klaim dirinya menjadi pengawal pejabat daerah itu disampaikan Abdul ketika laju kendaraannya di tol dihentikan petugas. Saat sepeda motornya disetop, Abdul mengaku habis mengawal sang bupati dari kunjungan ke sebuah masjid.

"Saya pengawal bupati, tadi baru saja dari Masjid Agung," kata Abdul seperti dilansir Beritajatim.com, Senin (8/7/2019).

Aksi menerobos jalan tol itu dihentikan ketika Abdul yang mengendarai sepeda motor bernopol W 2681 Y melaju dari arah Bundaran Waru lalu masuk ke Tol Waru Gunung. Tindakan pria yang mengenakan peci, sarung dan jaket jeans itu pun segera dihentikan anggota Jatim III Tol Warugunung Sat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Meski demikian, apapun alasa Abdul, jalan tol hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Karena jalan tol harus steril dari kendaraan roda dua, petugas pun membawa Abdul untuk keluar tol.

Diimbaukan kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor, agar tak memasuki jalur tol.

Sebab, jalur komersial bebas hambatan ini sangat membahayakan, karena pengendara sepeda motor melintas diantara truk dan mobil berkecepatan kencang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS