Ngeri! Mobil Ini Semalaman Masuk Kuburan, Sopir Mengira Pulang ke Rumah

Reza Gunadha
Ngeri! Mobil Ini Semalaman Masuk Kuburan, Sopir Mengira Pulang ke Rumah
Mobil tiba-tiba masuk areal permakaman Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin (29/7 - 2019). [Madiunpos]

Saat ditanya, pemuda itu mengaku tidak sadar hingga dirinya bisa terjebak dalam kuburan Dusun Sawahan. Ia mengira sudah ada di rumah.

Suara.com - Kejadian aneh nan mistis menggegerkan warga Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Mobil Daihatsu Xenia berwarna putih berpelat nomor B 1685 VKN ditemukan di dalam kuburan di Dusun Sawahan, Senin (29/7/2019) pagi.

Sontak kejadian aneh itu membuat masyarakat di desa tersebut kaget dan bingung. Karena mobil beserta sopirnya berada di tengah-tengah kuburan.

Kepala Desa Dagangan, Rudi Pancawidi, mengatakan mobil beserta sopirnya berada di tempat permakaman mulai malam hingga Senin pagi. Kali pertama yang menemukan mobil tersebut adalah penjaga makam.

Rudi mengaku lupa nama pengemudi mobil tersebut. Namun, pengemudi yang usianya sekitar 25 tahun itu merupakan warga Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

Saat ditanya, pemuda itu mengaku tidak sadar hingga dirinya bisa terjebak dalam kuburan Dusun Sawahan. Ia mengira sudah ada di rumah.

"Kalau menurut pengakuan pengemudi mobil itu, dia masuknya Minggu malam sekitar pukul 24.00 WIB. Katanya mau pulang ke rumah," kata dia, seperti diberitakan Madiunpos.com--jaringan Suara.com, Selasa (30/7/2019).

Pengemudi mobil itu rencananya mau pulang ke rumah setelah berwisata dan foto-foto di Benteng Pendem atau Benteng Van Den Bosch di Ngawi.

Namun, pemuda itu tidak mengetahui saat bangun sudah sampai di tengah kuburan. Saat ditemukan, kata Rudi, kondisi pengemudi mobil dalam kondisi seperti orang kebingungan.

Keberadaan mobil yang tiba-tiba berada di makam itu pun membuat geger masyarakat. Warga mengira orang itu sedang melalukan pertapaan di kuburan.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, pengemudi mobil dijemput oleh saudaranya. Warga pun membantu mengeluarkan mobil itu dari areal permakaman," kata dia.

Pernah Terjadi

Kasus kecelakaan unik nan aneh mobil masuk kuburan juga pernah terjadi di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tahun 2018. Ketika itu, satu mobil ringsek masuk ke kuburan tanpa merusak pagar kompleks pemakaman.

Kecelakaan mobil merek Toyota Avanza berwarna hitam bernomor polisi L 1385 KX itu menganggetkan warga setempat.

Sebab, mobil itu ditemukan ringsek di dalam area makam tanpa merusak bagian pagar kompleks kuburan. Sementara gerbang masuk ke pamakaman itu terbilang kecil, hanya bisa dimasuki sepeda motor.

Foto-foto dan video kecelakaan aneh tersebut menjadi viral di media-media sosial. Warganet menghubung-hubungkan peristiwa itu dengan mistik. Sejumlah orang mengklaim mobil itu masuk kuburan karena sang sopir digoda setan berwujud manusia.

Kasus kecelakaan unik nan aneh terjadi di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yakni satu mobil ringsek masuk ke kuburan tanpa merusak pagar kompleks pemakaman. [Facebook/Mellisa Indrawati Nyonyae Didot]
Kasus kecelakaan unik nan aneh terjadi di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yakni satu mobil ringsek masuk ke kuburan tanpa merusak pagar kompleks pemakaman. [Facebook/Mellisa Indrawati Nyonyae Didot]

Kasatlantas Polres Pasuruan Ajun Komisaris Eko Iskandar dalam pernyataan tertulis mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Senin (26/11/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.

”Mobilnya ditumpangi lima orang. Sopirnya adalah Muchammad Tri Laksono (38), warga Wiyung Tengah Surabaya melaju dari arah Malang,” kata Eko, Jumat (30/11/2018).

Ia menepis anggapan kecelakaan itu karena hal gaib. Eko menjelaskan, mobil itu bisa masuk ke area pemakaman tanpa menabrak satu pun pagar kompleks TPU karena terpental.

Penilaian itu diperkuat fakta bumper depan mobil tersebut ringsek. Diduga, mobil nahas itu menabrak trotoar lantas terbang terpental melewati pagar makam.

”Itu berdasarkan keterangan korban. Kecelakaan itu diduga karena pengemudi mengantuk,” jelasnya.

Dalam kecelakaan itu sendiri, sang sopir mengalami luka pada jari kaki serta bibir lecet. Empat penumpangnya, yakni Endang Kuswati (67) luka pada dahi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS