Bahas Persoalan Papua Dengan Mendagri, Gubernur Jatim Harap Jadi Tuan Rumah

Chandra Iswinarno
Bahas Persoalan Papua Dengan Mendagri, Gubernur Jatim Harap Jadi Tuan Rumah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. [Suara.com/Achmad Ali]

Mengenai kapan pertemuan itu, Khofifah masih menunggu perkembangan dari mendagri.

Suara.com - Kerusuhan berujung anarkis yang terjadi di Manokwari Papua akan dibahas oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dengan tiga gubernur.

Ketiga gubernur yang akan dikumpulkan itu yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku telah menerima undangan mendagri. Mengenai kapan pertemuan itu, Khofifah masih menunggu perkembangan dari mendagri.

Namun jika diizinkan, Khofifah berharap pertemuan itu dilakukan di Jatim. Dengan senang hati Khofifah siap menjadi tuan rumah dan menjamu para tamunya.

"Jika Pak Mendagri (Tjahjo Kumolo) berkenan pertemuan itu dilakukan di Jawa Timur, tentunya dengan senang hati kami siap menerima para tamu," kata Khofifah usai cangkruan bareng warga Papua di Rumah Dinas Kapolda Jatim, Senin (19/8/2019) malam.

Bukan tanpa alasan, Gubernur Khofifah berharap pertemuan diadakan di Jatim. Pasalnya, dirinya telah berkomunikasi dengan Gubernur Papua Lukas Enembe yang berencana akan datang ke Surabaya untuk bertemu dengan mahasiswa Papua.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Gubernur Papua. Beliau berencana akan berdialog dengan mahasiswa Papua yang ada di Jatim. Untuk itu kami siap menjadi tuan rumah. Malang juga siap," katanya.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS