Pengunjung Kenpark Surabaya Digegerkan Penemuan Mayat Orok

Chandra Iswinarno
Pengunjung Kenpark Surabaya Digegerkan Penemuan Mayat Orok
Petugas mengevakuasi mayat bayi di Kenjeran Park Surabaya Jawa Timur pada Kamis (12/9/2019). [Dokumentasi Polisi]

Mayat bayi tersebut, kemudian dibawa petugas ke Kamar Mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan otopsi lebih lanjut.

Suara.com - Pengunjung tempat rekreasi Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, digemparkan temuan mayat orok yang diperkirakan berusia lima bulan pada Kamis (12/9/2019) sore.

Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri Subandrio membenarkan adanya informasi tersebut. Bahkan, ia menyebut ada laporan pengunjung yang mengetahui pembuangan mayat tersebut.

"Ini masih kami kumpulkan bukti dan saksi mata. Namun, dugaan bayi memang sengaja digugurkan oleh orang tuanya. Kemungkinan hasil hubungan diluar nikah," ujarnya.

Mayat bayi tersebut, ditaruh dalam bungkus kardus bekas terang bulan warna kuning, dan ditemukan pengunjung sekitar pukul 16.00 WIB.

Mayat bayi tersebut, kemudian dibawa petugas ke Kamar Mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan otopsi lebih lanjut.

Sementara itu, seorang penjual di Kenpark, Erni mengatakan warga dan pengunjung menemukan mayat bayi tersebut dalam kondisi terbungkus kain hitam, dan sudah dalam keadaan terkubur.

"Langsung dibawa ke rumah sakit katanya. Anak-anak penasaran mereka menggali apa. Ternyata tanah sudah tertutup, saat digali ada mayat bayi itu," ujar Erni.

Dia mengemukakan, orok tersebut memiliki anggota tubuh yang lengkap, mulai tangan sampai kakinya sudah lengkap. Namun sudah dalam kondisi meninggal dunia saat itu. Pun, ia tidak pelaku yang menggali di lokasi itu.

"Saya tidak tahu siapa mereka. Habis ditemukan ya saya laporkan ke polisi. Takut ada apa-apa," kata Erni.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS